Kisah Manusia Gorong-Gorong yang Makan dari Pemberian Warga

ORANYENEWS- Masalah tunawisma terus meningkat di seluruh dunia, tidak hanya di negara-negara berkembang seperti Filipina. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu tentang kehidupan orang tunawisma. Mereka sering diabaikan dan dibuang tanpa diberi kesempatan untuk berjuang demi kelangsungan hidup mereka sendiri.

Untuk mempertahankan kebutuhan mereka, para tunawisma sering terlihat meminta makanan dan uang di jalanan dengan menggunakan kotak kardus, beberapa tunawisma juga tinggal di mana saja untuk melindungi diri dari panas atau dingin yang ekstrim.

(foto: viral4real)

Salah satunya seorang tunawisma di Filipina, yang tidak punya pilihan selain mencari perlindungan di mana hewan-hewan tidak akan berani menghuni, yaitu sebuah pipa gorong yang ditinggalkan.

Pria itu diketahui bernama Victoriano Mansano dari Lower Ilomavis, dekat Sekolah Cayetano, Kidapawan City. Tatay Vic, begitu penduduk setempat memanggilnya, dilihat seorang netizen yang khawatir terjepit di dalam pipa gorong-gorong, sementara dia makan dan minum makanan yang diberikan kepadanya dari warga yang prihatin atas kondisinya.

(foto: viral4real)

Menurut netizen, Tatay Vic ditinggalkan keluarganya sendiri dan sekarang menjadu tunawisma tanpa ada yang merawatnya. Netizen yang tidak disebutkan namanya berharap para netizen yang baik hati akan membantu orang itu dengan segala cara.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here