Jadi Pemerkosa Berantai, Reynhard Sinaga Jadi Sorotan Dunia

Jadi Pemerkosa Berantai, Reynhard Jadi Sorotan Dunia
Foto : GMP via AP

Oranyenews.com, Jakarta – Seorang pria asal Indonesia bernama Reynhard Sinaga menjadi sorotan wrganet dunia pasca divonis hukuman seumuru hidup karena kasus pemerkosaan.

Reynhard resmi dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Manchester lantaran memperkosa setidaknya 48 pria.

Modus yang digunakan oleh Reynhard ialah dengan menawarkan apartemen untuk menginap bagi pria muda yang tengah mabuk.

Pada apartemen tersebut, selanjutnya Reynhard melakukan tindakan tidak terpuninya. Aksi yang terbilang keji tersebut bahkan direkam.

Dalam hal ini, pihak berwenang Inggris mempunyai bukti 195 video kekerasan seksual yang sudah dilakukan pria 36 tahun tersebut. Bahkan, terdapat korban yang diperkosa berkali-kali.

Sangat tidak diherankan, kasus tersebut menjadi perbincangan hangat netizen di seluruh dunia.

Bahkan tidak sedikit netizen kaget dengan adanya kasus yang dicap sebagai kejahatan perkosaan terbesar dalam sejarah hukum Inggris.

Salah satu respon komentar hadir dari akun @wonchorouskai. Ia menuliskan “Gila reynhard sinaga.. merkosa 190 pria trs divideoin.. psikopat asli..,”

Tidak hanya itu saja, komentar lain juga hadir dari akun @agniasambara. Ia menyebut jika kasus tersebut sebagai bukti lain jika melakukan studi seksualitas tidak berarti seseorang mewujudkan keadilan seksual.

“Sexuality and everyday transnationalism among South Asian gay and bisexual men in Manchester adalah judul untuk tesis Reynhard Sinaga. Bukti lain bahwa melakukan studi seksualitas tidak berarti seseorang mewujudkan keadilan seksual,” tulis @agniasambara.

Bahkan adapula warganet yang sedikit menjelaskan tentang kasus Reynhard. Yang menjadi masalah bukan orientasi seksualnya, melainkan tindakan pemerkosaan yang dilakukan.

Kenapa ya, orang tuh susah banget ngerti soal kasus Reynhard Sinaga? Bahwa titik fokusnya itu bukan sexual orientation dia, tapi perkosaannya. The rape. The predatory. The misuse of power. This is the real case of rape that yall should understand. Esensi rape itu apa. Hhh,” kata akun @Widyandhari.

Terhitung sejak berita ini situlis, Reynhard Sinaga masih menjadi topik bahasan yang ramai diperbincangkan.

Bahkan namanya masuk pada trending topic di sepanjang Selasa pagi (7/1/2020). Dari kesemuanya, mempunyai penilaian tersendiri. Ada yang membela, namun ada juga yang menyayangkan langkah yang dilakukan Reynhard Sinaga.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here