Berikut ini 4 Negara Tersombong di Dunia – Kuat Sih, Tapi Kok Angkuh!?

Negara tersombong di dunia
Negara Negara ini terkenal akan keputusan kontroversialnya sehingga banyak dibenci dan dianggap sombong, (foto :ist)

Mungkin, sering kali kita menemukan orang yang sombong, angkuh, dan tak tahu diri. Tentu saja ini wajar. Karena, pada dasarnya setiap individu di dunia akan berbeda watak dan tabiatnya. Tapi, pernahkah kamu mengetahui negara yang sombong? Ini negara, lho, bukan manusia. Kalau pembahasan tentang negara tersombong di dunia cukup menarik untuk kamu, baca informasi di artikel ini sampai akhir, ya!

Sebelumnya, penulis ingin menyampaikan, tidak  ada klasifikasi khusus tentang negara yang masuk ke dalam artikel ini. Maksudnya, beberapa negara ini memang terkenal akan kesombonganya. Tapi, meski demikian tetap saja negara ini punya sumbangsih tertentu kepada dunia. Bahkan, bisa jadi, karena sumbangsihnya, negara ini jadi sombong dibuatnya.

Cukup menarik, ya!?

Tanpa basa-basi yang panjang, langsung simak saja deretan negara tersombong di dunia versi penulis.

4 Negara Tersombong di Dunia

  1. Amerika Serikat
Bendera Amerika
Bendera Amerika (foto : ist)

Bukan hanya masuk pada dalam negara yang sombong, Amerika Serikat juga masuk ke dalam daftar negara yang paling dibenci dunia. Mengapa demikian? Banyak sekali keputusan kontroversial yang membuat Amerika Serikat sangat dibenci. Lebih lagi, yang menduduki jabatan kepresidenan Amerika Serikat saat ini adalah Donald Trump. Wah, makin menjadi-jadi kebencian dan hujatan negara lainnya.

Amerika Serikat adalah negara yang sombong karena suatu alasan. Tentu saja, sebagai negara adidaya yang memiliki kekuatan perang, ekonomi, dan sektor lainnya, memang wajar kalau negara ini cukup angkuh dan sombong.

Tapi, apakah sombong itu suatu keharusan?

Mungkin saja, begitu menurut Amerika Serikat. Hehehe.

Lebih lagi, Donald Trump memegang kunci kekuatan Amerika Serikat saat ini. Wah, makin menjadi-jadi kesombongan negara ini. Apakah kamu setuju dan ikut membenci negara ini? Jangan, ya. Benci itu tidak baik, lho. Daripada benci, lebih baik kita boikot saja. Gimana?

  1. Israel
Bendera Israel
Bendera Israel Berkibar di negeri Palestina (foto : ist)

Kurang lebih, sama seperti Amerika Serikat. Negara Israel juga cukup sombong dan dibenci karena keputusan negara ini yang sangat kontroversial. Salah satunya adalah pembantaian dan penyerbuan terhadap negara tetangganya, Palestina.

Menurut mereka, Palestina pantas mendapat perlakuan seperti itu. Pun, menurut Israel, apa yang mereka lakukan terhadap Palestina adalah upaya pembelaan diri dan suatu tindakan yang terhormat. Wah, gawat juga, ya!?

Amerika Serikat dan Israel adalah sekutu. Jadi, sangat wajar bila keputusan dari kedua negara sombong ini sering kali sama dan berkaitan. Bahkan, beberapa sumber juga menyebutkan, keduanya memiliki agenda yang sama terhadap dunia. Kira-kira, apa agenda tersebut? Tidak ada yang tahu pasti. Tapi, negara tersombong di dunia ini memang benar-benar sombong, lho. Kamu setuju?

  1. Korea Utara
korea utara
Tentara Korea Utara Memberi Hormat kepada bendera (Foto : ist)

Dengan kekuatan nuklirnya yang sangat besar, powerful, dan mengerikan, Korea Utara adalah salah satu negara yang teramat sombong. Dengan kekuatan nuklir, Korea Utara tidak segan-segan mengancam akan meluncurkan nuklirnya ke suatu negara yang menjadi lawan dan musuh untuk mereka.

Hal yang unik, penduduk dan masyarakat yang tinggal di Korea Utara tidak sama dan berlawanan dengan pemerintah Korea Utara. Bayangkan saja, antara warga dan pemerintahan negara saja tidak akur, apalagi dengan dunia? Benar-benar sombong.

Saat ini, pangku kekuasaan Korea Utara dipegang oleh Kim-Jong-Un. Beberapa sumber menyebut, Ia adalah presiden bijaksana. Sayangnya, kebijaksanaannya sangat tinggi sehingga hampir sama dengan kesombongannya.

Ramalan menyebutkan, perang dunia bisa saja terjadi. Dan ketika hal itu terjadi, Korea Utara adalah negara yang pertama kali melakukannya dengan kesombongannya. Mengerikan!

  1. Jepang
Jepang
Perayaan Festival Di Jepang (foto : ist)

Negara tersombong di dunia selanjutnya adalah Jepang. Mungkin kamu bertanya-tanya, apa yang membuat Jepang masuk dalam daftar ini? Kenapa bisa masuk? Apa alasan utamanya? Mari penulis jelaskan di bawah.

Jepang sangat dikenal dengan perkembangan teknologi dan industri yang sangat inovatif dan kreatif. Bahkan, Jepang tidak segan-segan membuat terobosan dunia dan mampu melakukannya berulang-ulang.

Tapi, sayangnya Jepang sangat sombong! Bayangkan saja, produk penemuannya tidak akan diketahui dan dirasakan oleh dunia. Mereka lebih memilih menggunakan berbagai produk untuk dalam negeri saja, dunia tidak berhak melihat dan memakainya.

Apakah sifat itu adalah sifat sombong? Atau, justru sebaliknya? Bisa jadi, Jepang melakukan hal tersebut karena suatu alasan. Namun, sebagai salah satu negara terkuat di dunia, tentu saja langkah yang diambil kurang bijak dan sering kali menimbulkan kontroversi.

Tapi di balik itu semua, Jepang termasuk negara yang dibenci. Jepang dibenci karena konflik masa lalu dengan negara Asia Timur lain, yakni China. Meski sekarang sudah tak ada lagi aktivitas seperti itu, China masih membenci Jepang terkait agresi masa lalu itu.

Artikel tentang negara tersombong di dunia ini tidak dibuat karena kebencian dan ujaran tertentu. Artikel ini hanya sekadar informasi dan pengetahuan tambahan untuk kamu para pembaca. Semoga, dengan adanya artikel ini, wawasan kita lebih luas dan lebih menerima semua hal-hal yang baru.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here