Mengerikan, Mesin Pesawat Meledak di Udara dan Seorang Penumpang Nyaris Tersedot

0
300

ORANYENEWS- Peristiwa mengerikan sekaligus mencekam terjadi saat mesin kiri pesawat meledak pada ketinggian 32.500 kaki. Ledakannya memecah kaca hingga nyaris menyedot salah satu penumpangnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 17 April 2018 pagi pesawat Soutwest dengan rute New York-Dallas.

Mesin pesawat meledak (foto: Dailymail.co.uk)

Bermula dari suara ledakan mesin di sayap kiri pesawat, kemudian masker oksigen turun membuat seluruh penumpang panik. Ditambah lagi, saat salah satu kaca penumpang pecah terhantam material mesin yang hancur. Penumpang yang duduk di samping kaca tersebut, Jennifer Riordan, 43, nyaris tersedot keluar pesawat Boeing 737-700.

Jennifer Riordan (foto: Dailymail.co.uk)

Jennifer yang merupakan seorang eksekutif Wells Fargo yang nyaris tersedot itu langsung ditarik penumpang lainnya, selama beberapa menit setengah badan ibu dua orang anak dari Albuquerque.

(foto: dailymail.co.uk)

Penumpang Alfred Tumlinson, dari Corpus Christi, Texas, menceritakan dia melihat seorang pria bertopi koboi bergegas maju beberapa baris ke depan “Untuk menarik wanita itu kembali sesaat tersedot keluar dari pesawat. Dia tidak bisa melakukannya sendiri, jadi pria lain datang dan membantunya kembali ke pesawat, dan mereka menangkapnya.”

Penumpang lain, Eric Zilbert, administrator dari Departemen Pendidikan California, mengatakan: ‘Dari pinggangnya di atas, dia berada di luar pesawat.’

(foto: dailymail.co.uk)

Pilot Tammie Jo Shults terpaksa melakukan pendaratan darurat di bandara International Philadelphia pukul 11.27 waktu setempat, dan kemudian Jennifer langsung dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia.

Para penumpang memuji lima awak di atas pesawat sebagai pahlawan karena berkat aksi mereka, 143 penumpang selamat hingga mendarat.

Hingga saat ini, Biro Keselamatan Transportasi Nasional AS masih menyelidiki apa yang menyebabkan mesin meledak di udara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here