Sebelum Meninggal, TKI Adelina Sebulan Tidur di Luar Rumah dengan Anjing

0
289
TKI Adelina (foto: Ist)

ORANYENEWS- Kekerasan terhadap buruh migrant Indonesia kembali terjadi, kali ini korbannya adalah warga Medan bernama Adelina (21). Sehari sebelum meninggal dunia, Adelina diketahui tidur di beranda rumah selama sebulan bersama dengan anjing peliharaan majikan.

Informasi tersebut pertama kali diungkapkan seorang wartawan yang kemudian melaporkannya kepada pihak kepolisian. Kemudian, satu regu penyelamat dipimpin Por Cheng Han mendatangi rumah bertingkat dua di Taman Kota Permai, Penang, Malaysia, tersebut, pada Sabtu 10 Februari 2018.

Adelina pun ditemukan di beranda rumah, di sampingnya terdapat anjing berjenis Rottweiler warna hitam dan terikat tali, namun terus menyalak kepada petugas. Saat itu, petugas melihat Adelina memberikan respon aktif.

Petugas pun kemudian menanyakan kepada tetangga yang mengakui seringkali mendengar teriakan majikan Adelina yang mengancam akan memecatnya.

Petugas melihat terdapat luka nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina. Seorang wanita berusia 60 tahun di rumah tersebut, menolak membawanya ke rumah sakit,

Kemudian, Tim penyelamat kemudian menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang fokus pada perlindungan migran dari pelecehan.

Terkait luka yang diderita Adelina, majikannya berkilah, Adelina tidak sengaja menumpahkan bahan kimia di kaki dan lengannya.

Sebelum relawan dari Tenaganita tiba, majikan memasukkan Adelina ke mobilnya dan membawanya pergi ke luar rumah mereka. Kemudian, mereka memanggil polisi.

“Kami membawa Adelina ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dia meninggal di sana,” kata petugas kepolisian setempat, Nik Ros Azhan Nik Abdul.

Kepolisian setempat menahan majikan Adelina yang berusia 36 tahun dan saudara laki-laki majikannya yang berusia 39 tahun.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here