Wanita Nyaris Bugil, Vionina Positif Alami Gangguan Jiwa

Vionina Magdalena

JAKARTA-  Wanita nyaris bugil di kawasan Mangga Besar, yang membuat heboh di sosial media, Vionina Magdalena, ternyata positif mengalami gangguan jiwa tingkat berat.

Demikian hasil observasi dan tes kejiwaan di RS Polri Kramat Jati. Kesimpulanya, Vionina wanita berusia 25 tahun itu mengalami gangguan jiwa besar skizoafektif dan gangguan kepribadian emosional tak stabil tipe imbang.

Vionina Magdalena
Vionina Magdalena Mengalami Penyakit Kejiwaan

“Posifit alami gangguan jiwa,” ungkap Kapolsek Tamansari AKBP Erick Frendriz kepada wartawan, Jumat 16 Juni 2017.

Akibat penyakit gangguan jiwa tersebut, Vionina tidak sadar dengan aksi nyaris bugil yang dilakukannya di Mangga Besar beberapa waktu lalu. Dia mengaku tidak tahu resiko atas tindakannya tersebut.

“VM kurang memahami nilai atau risiko tindakan serta mengarahkan tindakannya. Bahasa kedokterannya seperti begitu,” ujar Erick.

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Vionina Magdalena Nyaris Bugil

Rencananya, hari ini polisi akan mengembalikan Vionina kepada pihak keluarga untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Polisi menegaskan, selama berada di tengah keluarga, Vionina wajib mendapatkan pengawasan.

“Dokter menyarankan, VM membutuhkan perawatan dan pengobatan psikiatri untuk mengatasi gejala gangguan jiwanya. Karena diduga terdapat perilaku yang beresiko membahayakan diri sendiri,” ucap Erick.

“Sebab itu, VM perlu pendampingan dan pengawasan ketat terus menerus selama perawatan dari keluarga,” tutupnya.

VM melakukan aksi nyaris bugil saat berjalan kaki di kawasan Mangga Dua, dan juga saat membeli obat di kawasan Mangga Besar. Sontak tindakan VM yang diabadikan melalui video dan disebarkan di media sosial itu membuat heboh masyarakat.

Hingga akhirnya polisi bergerak mencari yang bersangkutan dan mendapatinya berada di sebuah apartemen yang ditinggalinya sendirian. VM dikabarkan tiga tahun lalu pernah menjalani perawatan dengan penyakit yang sama.

Sebelumnya, Vionina nyaris bugil di apotek di kawasan Mangga Besar pada Jumat (2/6) malam. Aksinya direkam oleh seseorang sehingga menjadi viral.

Vionina diamankan oleh Polsek Tamansari pada Senin (5/6) malam. Kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk tes kejiwaan pada Selasa (6/6).

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here