Risma Amuk Pengedar 48 Ribu Pil Koplo di Surabaya

ORANYENEWS- Walikota Surabaya Tri Rismaharini kembali ‘mengamuk’. Kali ini, Risma mengamuk kepada pengedar 48 ribu pil koplo yang berhasil ditangkap Polrestabes Surabaya. Risma memarahi enam tersangka saat rilis bersama.

Tercatat ada enam tersangka yang dibekuk polisi, yaitu EN (34), AL (47), MT (25) asal Surabaya, EO (25), ST (35) asal Jakarta Utara dan TD (24) asal Tangerang.

Bermula, Polrestabes menangkap EN di Wonokromo pada Rabu, 14 Maret 2048. Sehari kemudian, unit Reskrim Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya berhasil meringkus MT di Rungkut setelah diketahui dirinya sebagai pemesan barang tersebut kepada EN. Dari tangannya, disita sekitar 800 butir pil double L.

Dari hasil pengembangan, berhasil dikumpulkan 48.800.800 di dalam 48 dus dengan nilai Rp2,5 miliar, dengan masing-masing per dusnya Rp50 juta.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang ikut saat rilis langsung memarahi para tersangka. Ia pun tak sungkan untuk membentak tersangka yang merupakan pengedar pil double L ini.

“Bagaimana ini kalau kamu makan? Bagaimana kalau anak kamu yang makan ini? Ayo jawab!,” bentak Risma. Enam tersangka hanya bisa diam dan tertunduk kepalanya.

Risma juga mengatakan kalau dirinya sudah lama bicara dengan Kepala BNN Surabaya, Suparti jika efek pil double L ini sama dengan narkoba. Bahkan, yqng memakainya kebanyakan anak usia sekolah.

“Saya tahu efek setelah memakai pil ini, anak akan terlihat bingung dan tidak konsentrasi di sekolah. Anak-anak bermasalah di sekolah kalau sudah kena ini, saya tahu ini tidak mudah untuk mengungkap ini. Ini sama dengan perang senjata, malah ini bisa menyiksa pelan-pelan bahkan menularkan ke anak lainnya,” tegasnya

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here