Pacaran Online, Wanita Ini Ditipu Hingga Belasan Juta Rupiah

ORANYENEWS- Berhati-hatilah jika berpacaran melalui sosial media, apalagi jika belum pernah bertemu dan mengenalnya dengan baik, bisa jadi Anda akan menjadi korban penipuan.

Kisah menyedihkan ini dialami seorang wanita Filipina yang tengah bekerja di luar negeri. Banyak pekerja wanita di luar negeri yang kesepian sehingga akhirnya jatuh cinta kepada pria yang belum dikenalnya sama sekali melalui media sosial atau online.

Wanita yang tidak diketahui namanya ini seringkali menghabiskan waktu di dunia maya, apalagi ketika dia memiliki waktu ekstra.

(foto: viral4real)

Saat berselancar di sosial media, dia bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai tentara bernama Ariel Gicutano, Jr, yang mengklaim telah ditugaskan ke Lanao Del Sure. Gicutano mengejar hubungan romantis dengan wanita itu, dan “flirting” mereka berubah menjadi hubungan romantis.

Tanpa waktu lama, wanita tersebut “jatuh cinta” dengan Gicutano, yang ternyata memiliki maksud lain di dalam pikirannya. Tidak lama setelah mereka menjalin hubungan, Gicutano mulai meminta “bantuan” dari pacar barunya itu. Gicutano mengaku telah menggadaikan senjata milik mayor dan sekarang perlu membayar gadai senjata karena sang Mayor akan mengambil kembali senjatanya.

Gicutano mengaku membutuhkan 40.000 peso atau sekira Rp10,700,000 untuk itu, atau dirinya akan dipecat dari militer dan kemudian dipenjara. Khawatir dengan kondisi pacarnya, korban segera mengirim uang. Tetapi itu tidak berakhir di sana. Gicutano kemudian mengklaim bahwa ibunya telah meninggal dan bahwa ia sangat membutuhkan uang untuk pemakaman. Dia memintanya untuk 31,000 peso atau setara Rp8.300.000 kali ini.

Meskipun harus meminjam dari majikannya, korban masih mengirim uang ke Gicutano karena dia khawatir. Dia kemudian baru menyadari semua penipuan itu ketika Gicutano berhenti menghubunginya, bahkan memblokirnya di Facebook.

Sekarang dia jatuh ke dalam utang dan patah hati, korban kemudian beralih ke media sosial untuk meminta bantuan dalam menemukan mantan pacarnya. Ternyata, orang yang ia kirimi uang adalah rekan pacarnya yang diduga bernama Danny Boy Malayon Pandacan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here