Kapolda Metro Jaya Imbau Rizieq Shihab Pulang, Tak Perlu Takut

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.

JAKARTA- Rencana Rizieq Shihab yang memperpanjang masa tinggalnya di Arab Saudi, setelah 12 Juni nanti, mendapatkan reaksi dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Dia pun mengimbau agar Rizieq Shihab pulang ke Tanah Air untuk membuktikan jika memang dirinya tidak bersalah.

“Sudahlah pulang, hadapi (saja). Kok takut banget sih, ada apa sih,” imbau Iriawan kepada Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Kamis 8 Juni 2017.

Rizieq Shihab, kata Iriawan, tak perlu takut menghadapi proses hukum jika yakin dirinya tidak bersalah dalam kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein. “Kenapa kok sulit banget, hadapi kalau nggak salah, kan nanti sidangnya nanti ada yang menyidangkan,” katanya

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta Rizieq tidak perlu menggunakan massa untuk menekan penegak hukum, dengan cata menyambut Rizieq di bandara.

“Sudahlah nggak usah mengerahkan massa. Sampai kapan pun peristiwa ini ada, mau ditekan dengan massa segala macam juga, ini kan peristiwa perorangan, ngapain mesti beberapa komponen masyarakat sampai mau ke bandara, nggak usah,” tuturnya.

Dia pun meminta massa pendukung agar tidak membekingi Rizieq Shihab, pasalnya peristiwa chat mesum itu benar adanya, khawatir nanti malu jika membekingi kasus perseorangan yang bersifat pornografi ini..

“Buat apa (membekingi Rizieq). Jangan, (nanti) malu. Orang pidananya ada, jangan ya malu, ada peristiwa pidana dibeking-beking dengan kekerasan, jangan ya, malu. Jangan, nanti malu, negara kita negara hukum,” ujarnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here