Fakta Dibalik Viralnya Debt Collector Menteng Yang Hampir Di Amuk Massa

Fakta Dibalik Viralnya Debt Collector Menteng Yang Hampir Di Amuk Massa
Foto Screenshoot Video Viral di Sosial Media

Oranyenews.com, Jakarta – Sebuah video membuat heboh dan viral di media sosial. Keributan tersebut terkait dengan penagih hutang (debt collector).

Pada video debt collector tersebut hampir nyaris diamuk massa lantaran bertindak berlebihan ketika akan menagih hutang pada kreditur.

Ditelusuri, peristiwa tersebut terjadi di Jl. Tambak Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Peristiwa terjadi pada hari Sabtu (9/11/2019).

Seperti yang dikutip dari detikcom, dijelaskan oleh Soleh, selaku salah satu orang saksi di lokasi, membenarkan adanya insiden tersebut.

Pada pemaparannya, Soleh menyebut bahwa kedatangan debt collector tersebut tidak diinginkan oleh kreditur, sehingga membawa sejumlah warga.

“Kejadiannya waktu debt collector itu membawa yang bersangkutan (kreditur) kemari, yang bersangkutan langsung marah-marah. Tiba-tiba dia (kreditur) datang lagi sama warganya kemari. Langsung kan tukang ojek-ojek itu pada datang. Masuklah, dilindungin ke kantor satpam sini (RSIA Tambak),” ucap Soleh ketika ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan dari sisi petugas keamanan yang juga menjadi saksi, menjelaskan bahwa debt collector dikejar warga lantaran membawa motor kreditur. Sehingga dirinya langsung melapor ke polisi.

“Pas saya mau keluar, tiba-tiba ada ramai-ramai, dari sana, Manggarai. Katanya motornya diambil. Terus diuber, tiba-tiba keroyokan, tahu-tahu sudah saya amanin. Udah gitu aja. Terus lapor polisi, sudah,” ungkap salah seorang petugas keamanan di RW 06 Jalan Tambak.

“Yang jelas saya tuh kagak mau istilahnya orang sampai mati. Kasihan, masih punya perasaan. Kalau kita diemin, bisa misal motor dibakar atau apa,” imbuhnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here