Akhirnya, Pemerkosa Turis Perancis Ditangkap Saat Melarikan Diri

0
77

ORANYENEWS-  Pemerkosa turis Perancis berinisial KAP (35) alias A alias I akhirnya ditangkap saat hendak melarikan diri dari pengejaran polisi. KAP ditangkap di Pelabuhan, saat hendak menyeberang ke daerah Sumba Barat.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast mengungkapkan pelaku berecana melarikan diri dari Bima menuju Sumba Barat Daya. Akhirnya, polisi dari Polsek Loura, di bawah Polres Sumba Barat melakukan penangkapan, Jumt 22 Juni 2018.

Penangkapan dilakukan pada Jumat pagi pukul 06.30 Wita di Pelabuhan Waikelo, Sumba Barat Daya. Kini KAP ditahan di Polres Sumba Barat, rencananya akan dibawa ke Polres Manggarai Barat, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mengingat lokasi kasus pemerkosaan terjadi di Labuan Bajo.

Sebelum ditangkap, polisi sempat menerbitkan surat daftar pencarian orang (DPO). Diketahui pelaku berinisial KAP (35) alias A alias I. Dari tangan pelaku didapatkan sejumlah barang bukti berupa uang tunai hingga paspor.

“Yang jelas, kita fokus pada pemerkosaan ini. Sehingga dari ciri-ciri dari hasil penyidikan, kita duga yang bersangkutan sebagai pelaku,” ujar Jules.

Pemerkosaan turis Perancis yang membuat malu parawisata Indonesia ini terjadi pada Selasa (12/6). Pelaku yang bukan merupakan pemandu wisata resmi awalnya mengantar korban ke lokasi air terjun Cunca Wulan di Labuan Bajo. Usai mengantar, pelaku mengancam korban akan diperkosa bersama teman-temannya. Korban akhirnya menuruti permintaan pelaku di bawah ancaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here