Teroris Sembunyikan Bom di Dalam Kampus Universitas Riau

0
79

ORANYENEWS- Tak hanya paham terorisme yang masuk kampus, bom pun ikut disembunyikan di dalam kampus Universitas Riau. Tepatnya di Fakultas Fisipol Unri, Kelurahan Simpang Baru Kec. Tampan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dari rilis kepolisian diungkapkan bahwa sekira pukul 13.30 WIB, Sabtu 2 Juni 2018, Densus 88 menggeledah lokasi tersebut dan mendapati dua bom aktif yang belum lama ini dirakit.

Dari penggeledahan tersebut, polisi juga menangkap mantan mahasiswa kampus tersebut berinisial MNZ (33) di dalam kampus. Menurut KTP, MNZ beralamat di Lubuk Sakat, Rt/Rw: 8/4, Lubut Sakat, Perhentian Raha, Kampar Riau.

MNZ diduga memiliki kemampuan membuat bom TATP (Triacetone Triperoxide) dan menshare cara pembuatan bom di link group telegram.

Dari lokasi juga diamankan dua orang saksi, RB als D (34) /Swasta/ ex Mahasiswa Unri ditangkap di Desa Kampar kec Kumbang Kab Kampar. Saksi kedua OS alias K
32 tahun/Swasta/ ex Mahasiswa Unri (di tangkap di kawasan Kampus UNRI) Provinsi Riau

MNZ diduga menyerukan amaliyah atau penyerangan terhadap kantor-kantor DPR RI dan DPRD RIAU.

Dari penggeledahan, polisi mendapati 2 buah bom pipa besi yang sudah jadi, serta bahan peledak TATP yang sudah jadi seperti pupuk KNO3, sulfur, gula, dan arang.

Di luar itu juga didapati 2 buah busur panah 2 dan anak panahnya sebanyak 8 buah. Kemudian juga sebuah senapan angin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here