Hari Ini, KPAI Panggil Penyelenggara Bagi-Bagi Sembako di Monas

0
34
Ketua KPAI Susanto (foto: ist)

ORANYENEWS- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hari ini dijadwalkan memanggil pimpinan organisasi Forum Untukmu Indonesia (FUI), penyelenggara bagi-bagi sembako di Monas yang diduga sebabkan dua anak meninggal dunia.

Kedua anak itu bernama Rizki Syahputra (10 tahun) dan Mahesa Junaidi (12 tahun) meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit akibat berdesakan dan terinjak-injak saat antrean sembako.

Rencananya, forum klarifikasi dengan FUI akan dihadirkan pada Jumat 4 Mei 2018, pukul 13.30 WIB di kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Sehubungan dengan kasus meninggalnya 2 anak saat pembagian sembako di kawasan Monas beberapa waktu lalu, KPAI akan mendalami kasus ini secara komprehensif,” kata Ketua KPAI Susanto.

Dia melanjutkan, upaya yang dilakukan selain untuk pertanggungjawaban penyelenggara, juga sebagai ikhtiar prefentif agar ke depan tidak terulang kembali.

Diketahui, Forum Untuk Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggelar acara memperingati Hari Tari Sedunia, mengadakan lomba tari massal di silang Monas. Acara tersebut, kemudian ditutup dengan pembagian ribuan sembako.

Kehadiran ribuan penerima sembako ini tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh penyelenggara sehingga mengakibatkan terjadinya desak-desakan. Dua orang anak yang dibawa orangtuanya ikut dalam antrean terhimpit hingga terinjak-injak, kemudian dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here