Terbongkar! Ternyata Ini Motif Jumiyanti Menculik Bayi Aditya

0
309

ORANYENEWS- Polisi berhasil menemukan bayi Aditya dan penculiknya yang bernama Jumiyanti (45), yang ternyata merupakan tetangga Marlina, ibu dari bayi Aditya. Saat diinterogasi polisi, terungkap motif Jumiyanti melakukan penculikan.

Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengungkapkan ternyata Jumiyanti alias JM sudah merencanakan aksinya dengan mengamati kebiasaan Marlina, orangtua bayi.

Saat Marlina ke luar rumah untuk membeli sayuran, Jumiyanti yang sudah mengamati itu tak sia-siakan kesempatan, dengan masuk ke rumahnya dan membawa bayi Aditya ke suatu tempat ntuk diamankan.

JM yang ternyata memiliki dua orang suami ini membawa bayi Aditya ke kontrakan suami sirinya. JM mengaku bahwa bayi ini adalah anak dari keluarganya yang meminta dirinya untuk mengasuh. Namun, hal itu ditolak suaminya dengan alasan bukan anak sah mereka berdua.

Kemudian pelaku membawa bayi tersebut ke rumah US, mantan tetangganya di kontrakan lama. Kepada US, JM mengaku bahwa ini adalah anaknya dan meminta US mengasuhnya selama JM bekerja.

(Baca Juga : Bayi Aditya Akhirnya Ditemukan, Pelaku Ternyata Orang Dekat )

“Kata US pelaku mengaku bahwa anak ini merupakan anak kandung dia dan karena dia tidak punya waktu atau untuk merawat maka dititipkan. Pelaku ini juga kerja sehingga waktu untuk merawat anak ini kurang, jadi dia meminta US ini untuk merawatnya,” imbuh dia

Motif Jumiyanti menculik bayi Aditya adalah untuk memiliki dan menguasai bayi tersebut sebagai anaknya. “Tujuan pelaku adalah ingin menguasai atau memiliki anak,” ungkapnya.

Dengan tindakan pelaku tersebut, polisi menjerat JM dengan Pasal 330 dan Pasal 83 Juncto Pasal 76F UU Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 Tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here