UU Terorisme Disahkan, Siap-Siap Siapapun Terkait JAD & JI Bakal Diciduk

0
242

ORANYENEWS- Bagi Anda yang masih tergabung dalam organisasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD)  dan Jamaah Islamiyah segeralah bertobat dan kembali kepada NKRI, pasalnya Undang-Undang Terorisme telah disahkan. Senjata yang menjadi kekuatan baru bagi kepolisian untuk membongkar hingga akar organisasi teroris.

Undang-undang ini adalah kekuatan baru bagi kepolisian untuk menangkap dan memeriksa setiap warga masyarakat yang memiliki keterkaitan dengan organisasi teroris, sekalipun belum melakukan tindakan teror.

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian langsung memberikan peringatan keras kepada organisasi teroris.

Tito nengatakan Undang-undang Antiterorisme yang baru memberikan ruang kepada pemerintah untuk dapat mengajukan suatu organisasi sebagai organisasi teroris ke pengadilan.

“Organisasi ini tidak hanya korporasi badan hukum tetapi juga yang tidak berbadan hukum, artinya civil society,” ujarnya saat berada di Mapolda Jambi, Jumat (25/5/2018).

“Nanti kita ajukan JAD (Jamaah Ansharut Daulah), JI (Jemaah Islamiyah), yang kita anggap selama ini organisasi teroris,” sambung dia.

Setelah pengadilan memberikan keputusan Polri langsung menangkap masyarakat terlibat JAD dan JI, tanpa menunggu anggota organisasi itu melakukan teror untuk menangkapnya.

Sepanjang seseorang menjadi jaringan kelompok organisasi teroris yang sudah ditetapkan pengadilan, maka Polri bisa melakukan proses hukum pidana.

“Tetapi sekali mereka melanggar pidana melakukan seperti bom di Surabaya, mereka harus bayar mahal, mereka buka pintu bagi kami masuk untuk menangkap mereka,” ucapnya.


Hingga saat ini polisi telah berhasil menangkap 75 orang terkait jaringan teroris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here