Ternyata, Ini ‘Ilmu’ Artidjo Alkostar yang Bikin Tidak Takut Disantet dan Dibunuh

0
137
Hakim Agung Artidjo Alkostar (foto: Ist)

ORANYENEWS- Nama hakim Agung Altidjo Alkostar sangat dikenal sebagai hakim yang sangar dan berani dalam menjatuhkan hukuman berat kepada orang yang bersalah. Tak sedikit karena vonis membuat ancaman pembunuhan lewat berbagai cara datang kepadanya. Tapi, bukan Artidjo namanya kalau takut. Ternyata, dia berani karena memiliki ‘ilmu’. Ilmu apa yang dimilikinya?

Di hari pensiunnya, Artidjo bercerita mengenai sejumlah ancaman dengan berbagai cara yang datang kepadanya. Dari kedatangan Ninja yang ingin membunuhnya saat bertugas di Timtim pada tahun 1992.

Upaya Ninja itu gagal, lantaran salah mendatangi orang, dikira Artidjo, malah asistennya yang didatangi.

Lain lagi cerita saat dirinya menangani kasus penembakan misterius, ancaman juga datang kepada dirinya. Tak hanya itu, upa pembunuhan lewat gaib juga datang, tapi hingga saat ini Artidjo masih segar bugar.

Artidjo mengatakan salah alamat jika ada yang berupaya mengancam dirinya.

“Kalau mengancam saya itu salah alamat. Pertama, saya sejak menjadi advokat yang tidak punya kekuasaan saja tidak pernah takut gitu, tidak pernah,” katanya.

Kemudian, Artidjo mengungkapkan apa yang menyebabkan dirinya berani.

“Jadi memang background saya tidak memungkinkan saya diancam. Sejak kecil saya sudah menjadi joki karapan sapi, berkelahi gulat, dan silat. Jadi tidak memungkinkan. Darah Madura saya tidak memungkinkan untuk menjadi takut sama orang,” tutur Artidjo.

“Di daerah saya, orang tua saya lahir di Sumenep di Marengan. Jadi kalau orang akan menyantet saya itu salah alamat juga. Katanya saya pernah mau disantet. Dipake foto saya katakan, ‘Wah ini mesti kelas taman kanak-kanak.’ Ini saya kira hal-hal yang berbagai hal yang tidak mungkin akan mempengaruhi saya itu ndak pernah. Jadi, sejak jadi advokat, saya sudah kenyang memakan ancaman itu,” kata Artidjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here