Ledakan 2 Kali Terdengar Saat Sidang Aman Abdurahman Digelar

0
248

ORANYENEWS- Sidang pimpinan ISIS Indonesia Aman Abdurahman diwarnai ketegangan. Bukan karena adanya perdebatan di ruang sidang, melainkan mendadak adanya bunyi dentuman yang cukup keras, sehingga 4 anggota Densus 88 mengangkat senjata di ruang sidang mengelilingi Aman Abdurahman.

Dentuman tersebut terdengar hingga dua kali saat pengacara Aman Abdurahman membacakan pledoi atau pembelaan atas tuntutan hukuman mati yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pengunjung sidang pun diminta tidak melakukan pergerakan apapun sehingga suasana menjadi tampak mencekam. 4 anggota Densus yang berada di tengah sidang pun terus berkoordinasi dengan petugas polisi di luar, sehingga akhirnya Ketua Majelis Hakim Akhmad Jaini menunda persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 25 Mei 2018. “Sidang diskors sementara,” katanya.

Aman Abdurahman sendiri saat peristiwa menegangkan itu berlangsung tampak duduk terdiam di kursi pesakitan, dikelilingi 4 Densus 88 bersenjata lengkap.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengungkapkan bahwa bunyi dua kali ledakan saat sidang Aman Abdurahman berlangsung, berasal dari sebuah drum kosong di area lokasi pembangunan tak jauh dari pengadilan.

“Drum kosong bekas cairan kimia pengeras cor yang harusnya jauh dari api, lalu saat itu tukangnya mau dipotong dengan menggunakan las, sehingga terjadi ledakan itu,” urainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here