Anak SMP Dihamili Bocah SD, Ini 5 Fakta yang Mengejutkan

0
193

ORANYENEWS- Warga Tulung Agung geger setelah seorang siswi SMP Kelas 8 di Kabupaten tersebut diketahui hamil. Yang lebih mengejutkan bahwa yang menghamilinya adalah seorang siswa kelas V SD. Bagaimana peristiwa ini bisa terjadi, ternyata ditemukan fakta-fakta mengejutkan lainnya.

Berikut faktanya:

1. Periksa Kesehatan di Puskesmas

Bermula seorang siswi kelas 8 sebut saja Venus mengalami sakit saat di sekolah. Kemudian, pihak sekolah pun berinisiatif membawanya ke Puskesmas untuk diperiksa pada Sabtu 19 Mei 2018.

Usai diperiksa, hasilnya mengejutkan bahwa Venus ternyata tengah mengandung usia bayi 6 bulan.

2. Terungkap, yang Menghamili Bocah SD

Bak disambar petir pihak keluarga saat mendapatkan informasi bahwa putrinya yang masih berumur 13 tahun itu tengah hamil.

Keluarga pun mendesak siapa orang yang telah menghamilinya. Dan akhirnya terkuak pelakunya adalah sang pacar, yang masih duduk di kelas 5 SD. Sebut saja namanya Koko. Venus mengaku telah beberapa kali berhubungan intim dengan Koko.

Koko ternyata adalah seorang siswa SD yang sudah dua kali tidak naik kelas, saat ini umurnya 13 tahun. Secara fisik seperti itu, Koko seolah tampak telah matang secara seksual.

3. Keluarga Sepakat untuk Menikahkan

Keluarga Venus pun mendatangi keluarga Koko dan menyampaikan apa yang terjadi terhadap anak mereka atas perbuatan Koko.

Pihak keluarga Koko mengaku siap bertanggung jawab dengan menikahkan mereka berdua.

Akhirnya persiapan pernikahan pun dilakukan dengan cepat, dibantu keluarga dan tokoh setempat syarat-syarat persiapan pernikahan pun dilakukan. Mereka berangkat ke Kantor Urusan Agama pada Senin 21 Mei 2018.

4. KUA Tolak Pernikahan Dini

Saat tiba di Kantor Urusan Agama Tulungagung, pihak KUA menolak permintaan pihak keluarga untuk menikahkan Venus dan Koko, lantaran kedunya masih berusia 13 tahun, atau masih di bawah umur.

Salah satu tokoh masyarakat, tetangga keluarga Koko, Anang mengaku pihak keluarga akan terus mengusahakan pernikahan keduanya.

5. Upayakan Dispensasi Pengadilan Agama

Setelah mendapat penolakan dari Kantor Urusan Agama, pihak keluarga tetap mengusahakan agar keduanya tetap menikah setelah kehamilan diketahui sudah berusia 6 bulan.

Pihak keluarga pun kini berupaya meminta dispensasi dari pengadilan agama agar kedua anak yang masih di bawah umur ini dapat dinikahkan secara agama dan negara.

6. Orangtua Koko Sudah Diingatkan

Apa yang terjadi saat ini bukan tanpa peringatan. YG tetangga keluarga Koko mengaku sudah mengingatkan orangtua Koko mengenai gaya pacaran anaknya yang dianggap sudah melewati batas kepantasan.

Bukannya disikapi dengan baik, ayah Koko malah menganggap enteng dan mengatakan Venus bakal jadi bahan percobaan anaknya yang baru sunat.

“Kalau sudah hamil begini kan baru tahu rasa dia,” kata YG.

7. Terancam Putus Sekolah

Dengan beredarnya peristiwa kehamilan Venus oleh Koko, di kalangan masyarakat Tulungagung tentu saja membuat keduanya serta keluarga merasakan malu. Keduanya pun terancam tidak dapat melanjutkan pendidikan atas peristiwa ini.

Apalagi Koko adalah siswa SD yang sudah dua kali tidak naik kelas. Sedangkan, Venus masih duduk kelas 8 SMP.

Tapi, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung, Syaifudin Juhri berharap Venus masih tetap melanjutkan pendidikannya. “Karena dia masih anak-anak dan berhak mendapat pendidikan, ” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here