Bocah Perempuan Selamat dari Bom Polrestabes Surabaya Bernama Ais

0
345

SURABAYA- Identitas dari sosok bocah perempuan yang berdiri terhuyung sesaat setelah meledaknya bom Polrestabes Surabaya akhirnya terungkap. Namanya, adalah Ais dan berusia 8 tahun. Kedua orangtuanya, yang meledakkan diri di depan pintu Polrestabes tewas di tempat.

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin 14 Mei 2018.

Frans mengungkapkan pelaku bom teroris di Mapolrestabes sebanyak 4 orang, dengan menggunakan dua motor beriringan. Saat itu, sebuah mobil polisi tengah memeriksa sebuah mobil Minivan yang hendak masuk Mapolrestabes.

Kedua motor ini disetop petugas dan hendak diperiksa, tak lama kemudian bom meledak, menewaskan 4 orang pelaku, 2 warga sipil lain, serta 4 petugas kepolisian yang berjaga di lokasi.

Tak lama kemudian, saat motor masih dalam kondisi terbakar, seorang anak tampak berdiri, terhuyung. Bocah yang mengenakan celana dan jilbab tersebut langsung dihampiri seorang polisi dengan hati-hati, dan langsung digendong menjauhi lokasi ledakan tersebut terjadi.

Selanjutnya, bocah tersebut berhasil diidentifikasi melalui celana dalamnya yang bersangkutan terdapat tulisan “Ais”. Kemudian dibawa ke rumah sakit PHC untuk mendapatkan perawatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here