Marak Terorisme, BMI Ajak Masyarakat untuk Jihad Melawan

0
149

ORANYENEWS- Sekretaris Jenderal Banteng Muda Indonesia (BMI) Haji Antoni Wijaya, mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk jihad melawan terorisme.

“Kita harus berjihad melawan terorisme, semua harus berhati-hati dan waspada, kita harus mulai cek dari lingkungan sekitar kita, jika ada gejala yang mencurigakan, harus kita tanya dan cepat laporkan ke pihak keamanan,” papar Antoni kepada awak media di Jakarta, Senin (14/5).

Tak hanya itu, lanjut Antoni, kita juga wajib kritis kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada dilingkungan masing-masing, kalau tokoh masyarakatnya tidak peka terhadap kewaspadaan pengamanan dilingkungan sekitar, harus diingatkan.

“Tokoh masyarakatnya juga harus diingatkan, jangan sampai tokoh tidak peka apalagi cuek terhadap isu terorisme, harus diingatkan dan diperhatikan juga tokoh masyarakatnya, bahkan jika tokoh masyarakat membuka ruang untuk masuknya pelaku teror, harus segera dilaporkan, warga tidak boleh takut” ucap Sekjen BMI ini.

Selain itu, kata Antoni, terkait dengan sebaran media sosial mulai dari berita, foto dan vidio-vidio bahkan hoax yang berkaitam dengan teror bom jangan disebarkan. Karena hal ini dapat membuat propaganda yang tidak baik.

“Konten-konten hasil dari kejadian teror bom mohon untuk tidak disebar luas, ini menjadikan tujuan propaganda kaum-kaum teroris justru berhasil, dan kita harus berani katakan tidak takut,” tegas Antoni.

Kendati demikian, Haji Antoni Wijaya, meminta masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah atau persatuan antar sesama masyarakat, selalu mengedepankan untuk mencintai tanah air Indonesia.

“Kita harus menjaga NKRI dan membumikan selalu Pancasila yang menjadi pemersatu kita selama ini, serta menjaga persatuan dan kesatuan untuk perdamaian Indonesia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here