Mengenal Sosok Bayu, Pria Pemberani Penghadang Motor Bom Bunuh Diri di Gereja STMB

0
78
Bayu, Pria Pemberani Penghadang Motor Bom Bunuh Diri
ayu, Pria Pemberani Penghadang Motor Bom Bunuh Diri (foto : WhatApp )

ORANYENEWS- Minimnya korban di Gereja Santa Maria Tak Bercela (STMB) tak lepas dari sosok pria ini, Aloysius Bayu Rendra Wardhana atau akrab disapa Bayu. Pagi tadi dia bertugas sebagai koordinator relawan keamanan Gereja STMB.

Saat tengah berjaga, dia menghentikan laju sepeda motor yang memaksa masuk ke dalam area halaman gereja. Tak lama kemudian, bom yang dibawa pengendara motor tersebut meledak, merenggut nyawanya. Tak dibayangkan, jika motor tersebut berada lebih dekat ke dalam area gereja, korban pasti akan lebih banyak, karena di dalam banyak sekali jamaah yang baru saja menyelesaikan misa.

Kabar tentang Bayu ini ramai beredar di sosial media dan sudah 2000 kali di retweet dengan sebuah gambar foto tentang Bayu, serta istri dan anaknya yang masih kecil, mulai pukul 13.07 WIB.

Dalam unggahan yang pertama kali diunggah oleh akun @_fransiskancis tersebut ditulis keterangan: “RIP saudara Bayu. Yang berani menghadang motor terorist, sehingga tidak masuk lebih dekat ke dalam gereja.

“Semoga kebahagiaannya kekal dan upahmu besar di surgaNYA.”

Hingga saat ini, dikabarkan 11 orang termasuk anak-anak tewas dalam peristiwa ledakan 3 gereja, 40 orang lainnya mengalami luka ringan hingga kritis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here