Teroris Menyerang! Ini Foto 3 Gereja di Surabaya Diserang Bom Bunuh Diri

0
485

ORANYENEWS- Pemberontakan di Mako Brimob beberapa hari lalu seolah membangkitkan kelompok teroris untuk melakukan serangan. Minggu pagi ini, tiga gereja di Surabaya mendapatkan serangan bom bunuh diri. Sejumlah orang tewas, termasuk anak-anak, belasan orang mengalami luka-luka.

Menurut informasi yang dihimpun serangan terjadi sejak pagi hari pukul 07.00 WIB, Minggu 13 Mei 2018.

Lokasi pertama di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara. Lokasi kedua Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan lokasi yang ketiga Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Ledakan yang terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) berasal dari bom mobil.

Akibat ledakan di GPPS, dilaporkan 5 mobil dan 30 motor terbakar. 2 Mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi. Saaar ini lokasi sudah disterikan oleh petugas kepolisian.

Ledakan di Gereja Santa Maria berasal dari bom bunuh diri pengendara motor yang menerobos masuk, sempat dihalangi satpam lalu meledak.

Satpam yang menghalangi motor itu terluka parah. Ada juga 2 orang polisi yang terkena dampak ledakan.

 

“Di lokasi gereja ini ada 13 orang luka. Sebagian dibawa ke RSU dr Soetomo dan RS Bhayangkara Polda Jatim. Dua di antaranya petugas Sabhara Polrestabes Surabaya,” katanya.

Vikjen Keuskupan Surabaya Romo Tri Budi Didik Pr mengatakan seorang anak tewas saat hendak masuk ke dalam gereja, setelah diturunkan keluarganya yang kemudian parkir di halaman gereja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here