Berselimut Oranye, Ini Penampakan Dalang Kerusuhan di Mako Brimob

0
299

ORANYENEWS- Drama kerusuhan di Rutan Mako Brimob berakhir. Satu persatu tahanan menyerahkan diri, kemudian salah satu ambulans melaju kencang meninggalkan Mako Brimob menuju RS Polri. Tiba di RS Polri, keluar seorang pria dengan kursi roda mengenakan tutup kepala, masker, dan menutupi dengan sebuah selimut tebal berwarna oranye.

Pria berselimut oranye dibawa masuk ke dalam rumah sakit dengan penjagaan ketat polisi bersenjata. Kemudian, pria tersebut dipindahkan ke IGD RS Polri dan garis polisi dipasang di sekitar pintu IGD RS Polri, wartawan pun diminta menjauh.

Tak ada yang memberikan informasi atau keterangan mengenai siapa pria berselimut oranye tersebut?

Baru pada siang hari, Kepala Forensik RS Polri Kombes Edi Purnomo memberikan bahwa pria berselimut oranye adalah Abu Afif atau Wawan Kurniawan, 43 tahun yang mengalami luka di bahu kiri. Tak ada penjelasan, apa yang menyebabkan luka.

Abu Afif adalah pria berkaos dalam warna putih yang berteriak saat live streaming dari dalam Mako Brimob, malam terjadinya kerusuhan. Saat itu lengan kirinya diperban karena luka, diduga luka tembakan.

Abu Afif juga yang menjadi penyebab kerusuhan, pasalnya dia mengamuk dan memprovokasi rekannya setelah mengetahui makanan titipan keluarganya belum diberikan kepadanya.

Kemudian, napi teroris pun membobol pintu teralis besi dan tembok, menyerbu penyidik polisi yang tengah melakukan pemberkasan, 5 polisi tewas, 4 luka termasuk polwan.

Abu Afif atau Wawan Kurniawan, Pimpinan JAD Pekanbaru, provokator kerusuhan Rutan Brimob.

Sadisnya, korban tewas dari pihak kepolisian mengalami luka sayat di leher dan ada juga yang mengalami luka tembak di kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here