Napi Teroris Rutan Brimob Akhirnya Menyerah, Berikut Foto Penyerahan Diri

0
126

ORANYENEWS- Drama pemberontakan napi terorisme di Rutan Brimob yang berlangsung selama 36 jam akhirnya berakhir. 146 orang napi terorisme akhirnya menyerah satu persatu, terakhir 10 orang teroris pemegang senjata akhirnya menyusul menyerah setelah adanya penyerbuan ke dalam rutan.

Kini Rutan Mako Brimob Kelapa Dua sudah dikuasai seluruhnya oleh aparat kepolisian.

“Operasi sudah berakhir pada pukul 07.15 WIB tadi,” ungkap Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dalam jumpa pers di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Satu persatu tahanan napi terorisme menyerahkan diri, hingga yang terakhir adalah 10 napi terorisme yang menguasai persenjataan. Tapi, akhirnya mereka juga memilih menyerah kepada polisi.

Usai penyerahan diri, polisi kemudian melakukan sterilisasi terhadap sejumlah lokasi yang ditengarai menjadi tempat disembunyikannya bom sitaan polisi yang berhasil mereka rebut.

Lain itu, mereka juga sempat menguasai 36 pucuk senjata milik polisi dan senjata sitaan dari tindak kejahatan terorisme. Di antara senjata tersebut, terdapat senjata yang memiliki daya tembak mencapai 500-800 meter.

Kini ratusan tahanan tersebut segera dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here