RI-Australia Kerjasama Gelar Konferensi Eksploitasi Seksual Anak Lintas Negara

0
74
Ilustrasi korban kekerasan anak.

ORANYENEWS- Kepolisian Australia dan Indonesia bekerja sama untuk memerangi eskploitasi seksual anak lintas negara. Asisten Komisioner Kepolisian Federal Australia (AFP) Debbie Platz memimpin partisipasi Australia dalam Konferensi Eksploitasi Seksual Anak Lintas Negara yang diselenggarakan di Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) di Semarang hari ini.

Konferensi ini merupakan hasil komitmen Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan AFP untuk bekerja bersama dalam meningkatkan kesadaran akan eksploitasi seksual anak lintas negara di Indonesia dan Australia yang bertautan dengan lingkungan daring di seluruh dunia dan kejahatan kegiatan wisata seks anak.

Kontribusi pada konferensi ini disampaikan oleh POLRI, AFP, sektor swasta dan lembaga swadaya masyarakat mengenai keamanan siber, keterlibatan media dan lingkungan media sosial.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih pada POLRI atas komitmen mereka untuk membantu memerangi kejahatan sangat keji dimana semakin banyak predator beralih ke kekerasan seksual anak secara online,” kata Asisten Komisioner Platz. “Saya menantikan kerja sama di masa depan untuk melindungi anak-anak kita yang rentan dari perlakuan yang kejam.

“Kami sekarang melihat para penjahat dari Australia yang telah ditolak di perbatasan oleh petugas berwenang Indonesia, beralih ke pelecehan seksual anak online.

“Setiap orang memiliki peran dalam mencegah kejahatan yang keji ini, dan bersama-sama POLRI dan AFP mengajak semua orang di Indonesia atau Australia yang memiliki informasi tentang apa yang mereka percaya sebagai eksploitasi seksual anak untuk menghubungi pihak berwajib setempat.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus bagi JCLEC untuk perannya memfasilitasi konferensi yang penting ini,” kata Asisten Komisioner Platz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here