Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor dengan Mudah dan Cepat

lacak no polisi
Ilistrasi cek nopol

MELACAK nomor polisi kendaraan bermotor memang sangat mudah sekali terlebih pada daerah yang sudah mendukung pengecekan secara online. Kadang ketika terjadi suatu kejadian yang tidak diinginkan seperti tabrak lari atau penjambretan yang hanya bisa hafal nomor polisinya tersebut bisa dicari data lengkapnya dengan mudah.

Walau tanpa bantuan dari polisi langsung memang bisa mendapatkan banyak informasi karena daerah seperti Jakarta, Medan, Jateng, dan Jambi memiliki sistem pengecekan tersendiri terhadap nomor polisi tersebut.

Tidak hanya secara online saja namun melalui format smes juga bisa mendapatkan informasi tersebut. Yuk langsung simak cara mudahnya berikut ini!

Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor

Wilayah DKI Jakarta

Daerah Istimewa Jakarta memiliki sistem online yang dapat digunakan untuk mengakses dan mencari tahu informasi seputar nomor polisi yang terkait. Anda bisa langsung mengaksesnya pada halaman website  di http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/INFO_PKB. Pada website tersebut Anda tinggal memasukkan nomor polisi yang diinginkan kemudian menunggu beberapa saat sampai informasi yang diinginkan keluar dengan sendirinya. Kadang memang sulit sekali mencari informasi nyata dari nomor polisi tersebut karena jual beli motor bekas kadang sudah berbeda pemilik dan pengguna motornya tersebut.

Wilayah Jawa Tengah

Jika membutuhkan akses informasi untuk mengetahui nomor polisi yang ada di Jawa Tengah cukup dengan mengakses portalnya di http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/. Seperti cara sebelumnya, Anda hanya perlu mengisi for nomor polisi yang ingin dicek kemudian menunggu sampai informasi bisa disajikan di layar komputer atau hp Anda. Polisi wilayah Jawa Tengah juga terus menghimbau jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan dan bersangkutan dengan kendaraan lain cukup dengan mencatat nomor polisinya saja, nantinya penindakan lebih lanjut akan dilakukan oleh kepolisian.

Wilayah Jawa Timur

Ada juga wilayah Jawa Timur yang bisa dicek juga nomor polisinya. Akses bebas informasi tersebut bisa mengunjungi situs http://www.dipendajatim.go.id/page-info-pajak-kendaraan?uptd=dinas yang dapat Anda akses melalui smartphone atau komputer Anda. Jangan sampai menyalahgunakan informasi tersebut karena kepentingan informasi bukan hanya Anda saja yang membutuhkan. Setidaknya jika ada kejadian yang tidak diinginkan bisa melihat informasi lengkapnya pada situs tersebut.

Wilayah Medan

Untuk wilayah Medan sendiri juga menyediakan portal yang dapat diakses secara terbuka di http://www.sms1717.net/informasi-stnk.html. Alamat situs ini akan membantu Anda menemukan berbagai informasi yang Anda inginkan hanya dengan menggunakan nomor polisi saja. Beberapa orang sering menggunakan fasilitas ini dengan tujuan tertentu seperti pengecekan alamat atau bahkan pengecekan pemilik yang bersangkutan. Medan memang memiliki sistem online yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk pengadaan informasi secara terbuka. Untuk itu jangan pernah menggunakannya demi kepentingan yang tidak berguna

Wilayah Jambi

Lanjut lagi ada juga wilayah Jambi yang sudah dapat diakses secara online di alamat http://cektagihan.pinsev.com/2013/02/samsat-jambi.html. Nantinya ada beberapa kolom yang digunakan untuk pencarian informasi nomor kendaraan tersebut yang bisa Anda dapatkan. Memang hanya bisa seputaran wilayah Jambi saja karena wilayah lain belum didukung dengan sistem informasi terbuka tersebut.

Untuk daerah lain akan secepatnya menyusul dengan sistem pencarian Online. Bagi anda yang ingin melacak nomor polisi kendaraan bermotor bisa langsung mengunjungi situs yang disediakan.

Akan ada update lanjutan tentang pengecekan secara online melalui situsnya masing-masing. Dukung terus agar sistem pengecekan ini dapat digunakan dalam area nasional yang berarti sudah terintegrasi dengan berbagai data yang ada di wilayahnya masing-masing sehingga tidak perlu menggunakan portal lokal daerah yang dituju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here