Tak Mau Lebaran di Penjara, Rizieq Shihab Pilih Tetap di Arab Saudi

0
585
Rizieq Shihab

JAKARTA- Tersangka kasus chat porno dengan Firza Husein, Habib Rizieq Shihab batal kembali ke Indonesia pada 12 Juni mendatang, sebagaimana dia janjikan sebelumnya. Justru, Rizieq Shihab akan melaksanakan salat Idul Fitri di Arab Saudi. Tampaknya Rizieq tak mau menghabiskan lebaran di jeruji penjara.

Kabar tersebut diungkapkan Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo. “Iya (Habib Rizieq berlebaran di Arab Saudi). Kecuali jika Komnas HAM bisa mediasi kasus itu. Jika bisa, besok pun Habib pulang,” kata Ansufri di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 7 Juni 2017.

Saat ini, Rizieq banyak melakukan berdoa dan ibadah di kota suci, kata Ansufri.

Diketahui, Rizieq Shihab rencananya akan kembali ke Indonesia pada 12 Juni mendatang seiring habisnya visa tinggalnya di Arab Saudi. Polisi pun sudah bersiap dengan skenario kedatangan Rizieq Shihab.

Tapi kemudian, rencana itu mendadak batal diungkapkan pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atma Prawiro. Dia mengatakan, Rizieq Shihab berencana memperpanjang masa tinggalnya di Arab Saudi.

Rizieq Shihab ditetapkan tersangka sejak 29 Mei lalu, artinya sudah 9 hari sejak ditetapkan tersangka, Rizieq tidak juga berhasil didatangkan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here