Alumni 212 Siap Sambut Rizieq Shihab Bak Raja Salman

0
406
Aksi 212
Aksi 212

JAKARTA- Alumni 212 membentuk kepanitiaan untuk menjemput Rizieq Shihab dari Bandara Soekarno-Hatta. Dia mengaku penyambutan Rizieq akan dilakukan sebagaimana pemerintah Indonesia menyambut raja Salman.

Demikian diungkapkan Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo. Mereka tetap menjemput dengan tertib layaknya menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang pernah berkunjung ke Indonesia.

“Kita jemputnya bukan di tengah jalan, tetap di pinggir (jalan raya) seperti Raja Salman,” ungkap Idrus Masjid Istiqlal, Jumat 9 Juni 2017.

Kini, Idrus mengaku sedang mengumpulkan orang-orang yang siap dan ingin masuk ke dalam panitia penjemputan itu. Jika sudah terkumpul 1 juta orang, maka mereka akan berangkat menjemput Rizieq Shihab di bandara. Jadi, kepulangan Rizieq benar-benar menunggu kesiapan panitia mengumpulkan 1 juta orang.

“Tergantung kita (panita penyambutan), kalau kita bilang ‘Habib pulang,’ maka Habib Rizieq pulang. Kita bilang jangan ya jangan,” kata Idrus.

Idrus meyakini jika Rizieq pulang, maka akan langsung ditangkap. Dan penangkapan tersebut bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Sebab itu, mereka memilih untuk mengawal kepulangan Rizieq nanti.

Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat mesum dengan Firza Husein yang telah menjadi tersangka sebelumnya. Hingga kini Rizieq belum kembali ke Tanah Air, sejak ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Mei lalu.

Rizieq dan pendukungnya menganggap kasus ini merupakan kriminalisasi ulama. Berbeda dengan Rizieq, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Maruf Amien menilai tidak ada unsur kriminalisasi ulama dalam kasus Rizieq, menurutnya itu hanya kasus biasa dan bersifat pribadi. Dia pun berharap Rizieq pulang untuk membuktikan bahwa tudingan itu tidak benar.

Hal yang sama dengan KH Maruf Amien juga disampaikan Dien Syamsuddin. Din menilai Rizieq bisa membuktikan diri jika tuduhan tidak benar di pengadilan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengimbau Rizieq Shihab segera kembali ke Tanah Air. Dia berharap Rizieq tidak perlu takut kembali ke Tanah Air, jika memang tidak benar, dia bisa membuktikannya di pengadilan.

Polisi sendiri sudah mengantongi bukti kuat mengenai kasus chat mesum Rizieq-Firza Husein. Menurut M Iriawan kasus chat mesum itu memang benar adanya dan tidak ada rekayasa sama sekali. “Memang benar adanya, makanya tidak perlu dibekingi, nanti malu,” ujarnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here