Bomber Kampung Melayu Dimakamkan di Pondok Ranggon

0
301
Jenazah salah satu bomber di Kampung Melayu

JAKARTA- Setelah ditolak di kampung halaman masing-masing, dua pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu akhirnya dimakamkan di TPU pondok Rangon.

polisi korban bom
Polisi korban bom Kampung Melayu (ist)

Siang tadi, kedua jenazah diambil oleh pihak keluarga dan langsung dibawa ke TPU Pondok Rangon. Kedua jenazah tersebut atas nama Ahmad Syukri (AS) dan Ichwan Nurul Salam (INS).

Identitas keduanya didapati polisi dari identifikasi sidik jari, hasil tes DNA, dan data di lapangan.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 14.40 WIB, dua peti jenazah dengan nama Ahmad Syukri (AS) dan Ichwan Nurul Salam (INS) keluar dari kamar jenazah, kemudian langsung dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk segera dibawa ke tempat pemakaman.

Jenazah Ahmad Syukri dan Ichwan Nurul Salam akan langsung dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Dalam proses tersebut, keluarga kedua jenazah tidak memberikan pernyataan apa pun.

Sementara, Kepala Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Polri Komisaris Besar Edy Purnomo mengatakan, kedua keluarga menuntut rumah sakit untuk melakukan autopsi. “Keluarga minta autopsi, jadi beberapa waktu lalu sudah dilakukan autopsi,” katanya saat ditemui di RS Polri, Senin (29/5/2017).

Saat ditanya lokasi pemakaman para pelaku teroris, Edy belum mengetahui secara pasti, namun pihaknya telah menyiapkan tempat di Pondok Ranggon. “Saya sih sudah siapkan tempat di (TPU) Pondok Ranggon, tapi belum ada konfirmasi dari keluarga mau dibawa ke mana,” jelas Edy.

Ichwan Nurul Salam dan Ahmad Sukri terkait jaringan Bahrun Naim, warga Indonesia yang bergabung dengan ISIS di Suriah. Mereka juga termasuk bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Indonesia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here