Jika Rizieq Shihab Tak Pulang, Polisi Siap Keluarkan DPO

Habib Rizieq

JAKARTA- Direskrimum Polda Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus chat pornografi. Lalu, apa langkah kepolisian untuk membawa Rizieq ke kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kuasa hukum untuk membawa Rizieq Shihab ke kepolisian.

“Jika tidak datang, ya nanti kita akan keluarkan DPO,” ujar Argo.

Selanjutnya, Polda juga akan berkoordinasi dengan Interpol untuk melihat bagaimana tindakan selanjutnya. Salah satu upaya yang bisa ditempuh adalah menerbitkan red notice, yaitu permintaan penangkapan terhadap seseorang yang ditetapkan sebagai buron atas suatu tindak kejahatan

Mengenai barang bukti, Argo mengungkap, Polda Metro Jaya sudah memiliki dua alat bukti yang kuat untuk menjerat Rizieq ke pengadilan. Di antaranya keterangan saksi ahli, barang bukti hape, isi chatting, register ponsel, dan lainnya.

Perihal tudingan kasus Rizieq Shihab ini rekayasa, polisi mempersilakan membuktikannya di pengadilan. “Silakan saja kita buktikan di pengadilan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here