Habib Rizieq Resmi Tersangka Kasus “Chat Seks” Firza Husein

JAKARTA- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat seks dengan Firza Husein.

Hal tersebut diungkapkan Direkrimum Polda Metro Jaya Kombes poliri Wahyu Hadiningrat saat dikonfirmasi media, Senin 29 Mei 2017.

“Iya Rizieq (ditetapkan tersangka),” ujar Kombes Polisi Wahyu Hadiningrat.

Akan tetapi, Wahyu belum mau merinci apa saja alat bukti yang dimiliki penyidik untuk menetapkan Rizieq tersangka. Lain itu, dia juga belum menjelaskan pasal apa saja yang dijerat kepada Rizieq sebagai tersangka.

Wahyu hanya menambahkan, bahwa berkas perkara Firza telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta hari ini. “Berkas perkara tersangka FH hari ini kami sudah limpahkan,” kata Wahyu.

Polisi sudah terlebih dahulu menetapkan Firza sebagai tersangka, dalam kasus chat seks. Hasil analisis ahli pidana, kasus tersebut telah memenuhi unsur pidana.

Selain ahli pidana, pakar telematika juga menyebut, percakapan yang diduga antara Firza dan Rizieq itu adalah rekaman asli.

Pada kasus ini, Firza dijerat Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang Undang RI nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Hingga saat ini keberadaan Habib Rizieq masih belum dapat diketahui. Kabarnya, Rizieq masih berada di luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here