Habib Rizieq Shihab Pulang? Ini Klarifikasinya

Habib Rizieq Shihab Pulang? Ini Klarifikasinya

Oranyenews.com, JakartaHabib Rizieq Shihab selaku pentolan FPI, selama beberapa tahun menetap di Arab Saudi.

Belakangan mulai muncul isu pencekalan terkait dengan kepulangan habib Rizieq dari Arab Saudi. Sehingga niat dirinya untuk menginjakkan kaki di tanah air masih terus tertunda.

Yang menjadikannya unik, pihak Rizieq menuduh pemerintah Indonesia-lah yang melakukan pencekalan.

Sedangkan dari surat yang Rizieq terima disana. Melampirkan alasan bahwa pencekalan tersebut demi keamanan.

Dan belakangan, muncul sebuah video yang membuat heboh dan viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan tentang pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Pada tayangan video, tampak Rizieq Shihab sedang berada di terminal kedatangan sebuah bandara. Dan tidak sedikit yang menerka bahwa Rizieq sudah pulang ke Tanah Air.

Memberikan tanggapan terkait kabar tersebut, juru bicara Rizieq Shihab, Abdul Chair mengklarifikasi. Video tersebut merupakan hasil rekaman lama.

“Video itu di Surabaya kalau tidak salah. Sudah lama,” papar Abdul Chair ketika dikonfirmasi, seperti yang dilansir dari liputan6, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Ia menyebut, pihaknya sudah berupaya untuk proses pemulangan Rizieq Shihab. Untuk saat ini, lanjut Abdul Chair, Rizieq masih ada di Makkah.

Habib Rizieq Shihab sedang diusahakan pulang ke Indonesia. Tentang kapan tibanya, kita belum tahu, sedang menunggu proses pulangnya beliau,” jelas Abdul Chair.

Sedangkan dari sisi Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Justru memberikan pertanyaan terkait masalah apa yang sebenarnya terjadi pada Rizieq.

“Saya tidak tahu secara teknis tentang negosiasi. Kalau menurut saya sih, apa yang dinegosiasikan? Wong secara, tidak ada yang bermasalah sebenarnya. Pak Rizieq mau pulang, pulang saja, kan begitu,” ucap Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Dalam hal ini, Moeldoko juga menegaskan bahwa pemerintah Indonesia tidak pernah mempersulit Rizieq untuk kembali ke Tanah Air.

Pertanyaan tersebut juga sekaligus memberikan bantahan terkait adanya tuduhan bahwa pemerintah Indonesia meminta Arab Saudi untuk mencekal kepulangan Rizieq.

“Jadi jangan mengembangkan sesuatu yang memang pemerintah tidak melakukan, kalau merasa tercekal ya silakan saja,” imbuh Moeldoko.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here