BMKG Prediksi Akan Hujan Angin Disertai Petir Di Jakarta

BMKG Prediksi Akan Hujan Angin Disertai Petir Di Jakarta
Foto : CNN Indonesia/Safir Makki

Oranyenews.com, Jakarta – Seiring dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis perkiraan cuaca hari ini.

Menurut yang dilaporkan pada pukul 08.50 WIB, potensi Hujan Sedang-Lebat yang bisa disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang, akan terjadi pada beberapa wilayah Jakarta.

Sedangkan yang menjadi fokus, hujan yang diperkiraan tersebut akan terjadi pada wilayah Kelapa Gading, Pademangan, Tanjung Priok (Jakarta Utara).

Selain itu, hujan juga akan terjadi di Menteng, Tambelang, Gambir, Tamansari, Matraman, Cempaka Putih, Tanah Abang, Johar baru, Kemayoran, Sawah Besar, dan Senen (Jakarta Pusat).

Terlepas dari itu, ada pula beberapa wilayah yang tercakup yakni Jatinegara, Gadung, Cakung, Duren Sawit, Makasa, dan Kramat Jati (Jakarta Timur).

Meski hanya mempunyai tingkat intensitas sedang, hujan tersebut diprediksi juga akan melanda daerah Tambora, Grogol Petamburan, Palmerah, dan beberapa wilaya di Jakarta Barat.

Lebih lanjut, hal yang sama juga akan terjadi di kawasan Kabupaten Bekasi, tepatnya pada wilayah Tambelang, Babelan, Tambun, Sukatani, dan Cibitung.

Tidak hanya itu saja, hujan juga diprediksi akan turun pada kawasan pancoran, Tebet, Setiabudi, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, dan Kebon Jeruk.

BMKG menyebut, jika perkiraan tersebut akan berlangsung setidaknya hingga pukul 11.30 WIB. Namun tidak menutup kemungkinan justru tertunda hingga sore hari.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.11:30 WIB,” demikian keterangan BMKG.

Sekedar flashback kebelakang, hujan deras pada malam pergantian tahun baru kemarin, berdampak buruk pada bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta.

Dalam hal ini, BMKG memberikan prediksi hujan lebat akan terus terjadi di sepanjang bulan Januari dan Februari.

Bahkan BMKG juga sempat melakukan rekayasa cuaca guna mengurangi intensitas hujan pada wilayah  Jakarta dan sekitarnya.

Seperti yang diketahui, insiden banjir yang terjadi pada awal tahun 2020, membuat Jakarta terendam air dengan tingkat cukup parah.

Bahkan netizen pun memberikan beragam komentar terkait penanganan banjir oleh pemerintah daerah.

Banyak yang menilai jika penanganan yang dilakukan terbilang lambat dan memerlukan langkah lebih lanjut.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here