Bikin Heboh, Remaja Meninggal Saat Menjadi Imam Di Masjid

Bikin Heboh, Remaja Meninggal Saat Menjadi Imam Di Masjid

Oranyanews.com, Bogor – Kejadian tragis menimpa seorang pemuda asal Kabupaten Bogor yang meninggal ketika menjadi imam di Masjid.

Korban tersebut diketahui bernama Muhammad Sirajul Milal (22) yang meninggal ketika menjalan shalat, Sabtu kemarin.

Seperti yang diketahui, Ijul (nama panggilan Muhammad Sirajul Milal) merupakan mahasiswa di Universitas Isalam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ia menjadi imam shalat isya di musala Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul.

Pihak keluarga pun merasa terkejut ketika mendengar kabar jika Ijul meninggal dunia ketika menjadi imam salat. Bahkan, pihak keluarga juga sempat tidak percaya ketika mendengar kabar tersebut.

Dede Setiadi (47) yang merupakan ayah Ijul, menyebut jika dirinya memperoleh kabar Ijul meninggal dunia Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dede Setiadi memperoleh kabar tersebut dari tante Ijul.

Sekedar informasi, selama menjalani kuliah di UIN Sunan Kalijaga, Ijul memang tinggal bersama tantenya di Yogyakarta.

“Cuman kabar itu gak jelas, dari telepon HP itu karena sambil panik, nangis-nangis, neleponnya cuma, ijul, ijul om, cepet pulang, akhirnya mungkin karena itu sudah di rumah sakit, HP-nya dikasih ke polisi kemudian menjelaskan bahwa (Ijul) sudah di rumah sakit, sudah dinyatakan meninggal.” jelas Dede.

“Katanya lagi imam, mesjidnya ambruk. Itu kan saya belum tahu posisinya seperti apa, kronologisnya, sempet pikir ini mau nipu apa bukan sih, soalnya malem-malem,” lanjut Dede Setiadi di kediamannya, Senin (2/12/2019).

Dede juga mengaku kabar serupa juga datang dari temannya sendiri dengan mengirimkan foto KTP almarhum.

Orang tersebut memperoleh sebaran via Whatsapp yang selanjutnya diteruskan ke Dede. “Dia nge-share, ini kayaknya kenal. Ini anak saya, saya bilang. Di-share kabarnya ke saya,” ucap Dede.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda asal Kampung Karanggan, RT 05/11, Desa Karanggan, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor meninggal ketika menjadi imam salat.

Ayah almarhum mengaku kaget ketika mendengar cerita tentang anaknya yang meninggal menjadi imam salat.

Sebab dikampungnya sendiri, Dede jarang sekali menjadi imam. “Kalau pulang disini di mesjid disuruh imamin, gak mau,” paparnya.

Namun setelah wafat, orang-orang bercerita jika almarhum sering menjadi imam dimana-mana, bahkan juga sering memberi tausyah.

“Ternyata anak saya ada kegiatan soleh yang saya tidak tahu dari dia, dia nutupin dari saya. Saya tahunya dari pelayat-pelayat itu,” jelas Dede.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here