Adian Napitupulu Tiba Di Jakarta, Langsung Dirawat Di RS Siloam Kebun Jeruk

Adian Napitupulu Tiba Di Jakarta, Langsung Dirawat Di RS Siloam Kebun Jeruk
Adian Napitupulu / Foto : Grandyos Zafna/detikcom

Oranyenews.com, Jakarta – Adian Napitupulu selaku politikus PDIP, terkena serangan jantung ketika berada pada pesawat tujuan Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), telah tiba di Jakarta.

Untuk saat ini, Adian dirawat di Rumah Sakit (RS) Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat. “Sudah di RS Siloam Kebon Jeruk,” terang politikus PDIP, Rudianto Tjen ketika dimintai konfirmasi, Kamis (19/12/2019).

Diketahui, Rudianto Tjen juga berada dalam satu pesawat dengan Adian ketika terkena serangan jantung. Selama Adian dirawat di Rumah Sakit di Palangka Raya, Rudianto juga ikut mendampingi Adian.

Adian langsung diterbangkan dari Palangka Raya menuju Jakarta. Dan ketika sudah di RS Siloam, Adian sudah ditemani oleh pihak keluarga. “Sudah ditemani keluarga Adian,” lanjut Rudianto.

sebelumnya, Adian dinyatakan kolaps ketika tengah dalam perjalanan kunjungan menuju Palangka Raya bersama rombongan Komisi I DPR. Ketika sedang dalam perjalanan, Adian disebut merasakan sakit pada bagian badannya.

Sedangkan untuk sebelumnya, Seketrataris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, ketika tiba di Palangka Raya, mulanya Adian dibawa ke RS Muhammadiyah.

Akan tetapi, kemudian ia dipindah ke RSUD Doris Sylvanus. Hasto juga menyebut jika dokter ahli jantung langsung memeriksa Adian.

“Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Mangap Sitorus untuk menangani. Wakil Direktur RSUD, yakni Dr Theodorus, juga ikut mengobservasi,” jelas Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Dalam hal ini, Pihak PDIP meminta doa untuk salah satu kader terbaiknya. Hasto pun memberikan apresiasi dengan banyaknya dukungan yang diberikan Adian dari masyarakat.

Pada pemaparannya, Hasto juga menyampaikan bahwa ada begitu banyak atensi dari kalangan masyarakat dan teman-teman media.

Dengan begitu besar semangat juang, beserta kemampuan yang dimiliki oleh Adian, diyakini bisa mejnadi pendorong untuk kesembuhannya.

“Penjelasan ini kami sampaikan mengingat begitu besar atensi dari masyarakat dan teman-teman media yang menanyakan hal tersebut. Semangat juang yang begitu besar yang dimiliki oleh Bung Adian, dan ketekunannya pada jalan kerakyatan yang dipilihnya, akan menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya. Mohon doanya,” papar Hasto.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here