Kronologis Guru SDIT Daarunnajat Maza Dipecat karena Pilih Kang Emil

0
266

ORANYENEWS-  Guru SDIT Daarunnajat Maza di Jatisari, Jatiasih, Bekasi, Robiatul Adawiyah dipecat dari pekerjaannya karena diketahui memilih Ridwan Kamil dan Uu dalam Pilkada Jawa Barat. Pilihannya berbeda dengan pimpinan yayasan.

Robiatul Adawiyah menceritakan kisahnya hingga dipecat yayasan tersebut. Kisah pemecatan dimulai saat  dia mengunggah sebuah status di media sosial yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur Jawa Barat, dan Rahmat Effendi-Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi versi hitung cepat.

Guru Dipecat karena Pilih RK, SDIT Daarunnajat Maza: Kami Asyik-Asyik Saja

“Setelah ada hitung cepat, saya update status, dan memasang foto saya dengan Kang Emil,” kata Robiah di kediamannya Kampung Cakung RT 1 RW 3, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat 29 Juni 2018.

Postingannya tersebut ternyata direspons Kepala Sekolah SDIT Darul Maza di dalam grup WhatsApp yayasan, di mana di dalam grup tersebut ada pengurus, berserta guru-guru. Responsnya yaitu memberikan ucapan selamat bahwa jagoan dirinya menang di dalam Pilkada.

“Saya tidak menyatakan bahwa saya nyoblos nomor 1, tapi ada yang langsung beranggapan bahwa saya mencoblos itu,” kata dia.

Kemudian, dia melanjutkan, salah seorang pengurus Yayasan bernama Fachrudin di dalam grup WhatsApp langsung mengeluarkan kebijakan sepihak, dan meminta dirinya mencari lembaga pendidikan lain. Robiah sebagai tenaga pengajar di yayasan tersebut dianggap tidak sejalan dengan visi dan misi sekolah, sebab dalam percakapan itu bahwa pihak yayasan telah menentukan arahan dalam Pilkada Jawa Barat maupun Kota Bekasi.

Kemudian, pemecatan dirinya diposting sang suami di akun facebooknya sehingga ramai menjadi perbincangan hingga pemberitaan, termasuk Oranyenews yang memberitakan sejak Kamis 28 Juni 2018.

Setelah viral, pihak yayasan kemudian menemui dirinya di rumah Jumat pagi untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Pecat Guru karena Pilih Ridwan Kamil, Pimpinan Yayasan Harus Ditindak Hukum

“Tapi, permasalahan ini sudah selesai. Diselesaikan secara kekeluargaan. Kami dengan yayasan sepakat tidak memperlebar masalah ini,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here