Guru Dipecat karena Pilih RK, SDIT Daarunnajat Maza: Kami Asyik-Asyik Saja

0
272
Ustadz Fahrudin (koko abu-abu) dan suami guru yang dipecat SDIT Daarunnajat Maza.

ORANYENEWS- Setelah ramai di media sosial dan diberitakan Oranyenews.com, pihak sekolah akhirnya angkat bicara mengenai isu pemecatan seorang guru SDIT Daarunnajat Maza bernama Robiatul Adawiyah karena memilih Ridwan Kamil sebagai cagub Jawa Barat. Pemecatan dilakukan karena pilihan Robiatul Adawiyah berbeda dengan pilihan pimpinan yayasan.

Seorang guru SDIT Daarunnajat Maza bernama Tri yang dijumpai media mengaku bahwa masalah pihak sekolah dengan Robiatul Adawiyah sudah selesai. Kini, statusnya masih sebagai guru di sekolah tersebut.

Pilih Ridwan Kamil, Guru SDIT Daarul Maza Bekasi Dipecat

“Kami welcome, kita telponan, haha hihi saja. Karena kami asik-asik aja, nggak masalah. Statusnya masih guru, tidak ada pemecatan,” katanya.

Menurutnya, masalah pemecatan karena berbeda pilihan saat Pilkada Jawa Barat dan Kota Bekasi tersebut hanyalah kesalahpahaman saja. “Saya bisa sampaikan semua yang terjadi sudah selesai, sudah tidak ada masalah apapun, sudah clear, sudah diselesaikan dengan musyawarah. Itu hanya kesalahpahaman. Tidak ada yang dipecat atau di-PHK,” ungkap Tri.

Dia mencuga kesalahpahaman tersebut diakibatkan faktor emosi manusia setelah mengetahui hasil Pilkada Serentak 2018. “Kalau terucap sedikit emosi ya namanya manusia, apalagi habis pilkada, tapi semua itu tidak ada hubungannya dengan pemilihan siapapun, yang ditentukan atau dipush ‘kamu harus milih ini, kamu harus milih ini’. Itu tidak ada, jadi semua bebas,” ucapnya.

“Di sini memang tidak ada paksaan harus memilih (satu calon). Tidak ada,” tegas Tri.
Diketahui, Jumat 29 Juni 2018, perwakilan yayasan bernama Fahrudin didampingi pihak sekolah mendatangi rumah Robiatul Adawiyah, setelah suaminya memposting pemecatan sepihak tersebut di sosial media.

Fahrudin ditemui orangtua, suami, dan Robiatul Adawiyah secara langsung. Pihak Yayasan mengaku meminta maaf atas terjadinya percakapan yang tidak semestinya di grup whatsapp sekolah dan yayasan Daarunnajat Maza yang terletak di Kota Bekasi tersebut.

Postingan Guru Dipecat karena Pilih Ridwan Kamil Mendadak Dihapus

Diketahui, di dalam WhatsApp tersebut, Fahrudin lah yang meminta agar Robiatul Adawiyah keluar dari sekolah tersebut karena tidak sesuai dengan arahan dan pilihan pihak yayasan sekolah. Percakapan tersebut, dicapture dan diposting melalui sosial media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here