Santri Asal Maluku Tertinggal Rombongan dan Telantar di Tebet

0
62

ORANYENEWS- Seorang anak asal Maluku telantar dan ditemukan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan di Stasiun Tebet karena tertinggal rombongan teman-temannya. Abdul Karim (6) tertinggal dari teman-temannya ketika pergi buang air kecil di Stasiun Tebet.

Salah satu petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta, Rifki menyampaikan, ketika ditanya perihal awal mula Abdul Karim telantar karena ia dan teman-temannya berencana pergi berkunjung ke tempat kerabat mereka di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

“Abdul Karim tertinggal dari rombongan karena pergi buang air kecil di Stasiun Tebet. Ia diselamatkan oleh salah seorang pengguna jasa stasiun,” ungkap Rifki saat dihubungi pada Senin (7/5).

Pengguna jasa stasiun itu pun membawa Abdul Karim ke Polsek Tebet untuk mendapatkan keterangan orang hilang. Pihak kepolisian pun berkordinasi dengan petugas P3S agar dilakukan penjemputan.

“Saat ini sudah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun 1 yang beralamat di Jl. Kembangan Raya No. 2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Jika ada pihak yang mencarinya dapat menghubungi panti tersebut di nomor 5814256,” terang Rifki.

Rifki juga mengatakan, Abdul Karim mengaku sedang menuntut ilmu di salah satu pesantren di daerah Sukabumi. Namun ia lupa nama pesantrennya karena baru 3 bulan di sana.

“Dari Sukabumi jam 6 pagi berencana mau ke rumah kerabatnya di Bukit Duri. Tapi ketinggalan rombongan akhirnya telantar. Kami berharap jika ada pihak yang mengenalnya agar segera menjemput di panti,” kata Rifki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here