Setelah 37 Tahun, 3 Peristiwa Ini Berulang Kembali Tahun 2018

0
243

ORANYENEWS- Tidak pernah terjadi 3 peristiwa penting dunia terulang kembali setelah 37 tahun. Peristiwa besar dunia yang pernah terjadi di tahun 1981 ternyata terulang kembali di tahun 2018. Apa saja ketiga peristiwa itu?.

Ketiga peristiwa yang terulang kembali setelah 37 tahun adalah:

1. Pernikahan kerajaan Inggris
2. Final Liga Champions: Madrid vs. Liverpool
3. Mahatir Mohamad terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia

Ketiga peristiwa tersebut terjadi kembali pada tahun 2018, walaupun pelaku sejarah dan perjalanan sejarahnya berbeda.

1. Tahun 1981 terjadi pernikahan Kerajaan Inggris yang sangat menyita perhatian dunia. Yaitu pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer. Pernikahan itu diduga sebagai pernikahan terbesar abad itu karena disaksikan 750 juta orang, lantaran Diana Spencer bukan berasal dari kalangan bangsawan.

Tahun 2018 pernikahan Kerajaan Inggris kembali terjadi. Kali ini, putera kedua mendiang Lady Liana, Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Pernikahan ini juga menyita perhatian dunia, yang turut menyaksikan pernikahan kerajaan yang sangat sederhana.

2. Tahun 1981 Final Liga Champion terjadi antara Real Madrid vs. Liverpool. Kala itu pertandingan dimenangkan Liverpool dengan skor 1-0. Satu-satunya gol di final ke-26 Liga Champion diciptakan bek kiri The Reds Alan Kennedy.

Tahun 2018, Final Liga Champion antara Liverpool vs Real Madrid kembali terjadi, setelah keduanya menaklukkan Bayern Munchen dan AS Roma.

Namun pertandingan final ini baru akan digelar pada Minggu 27 Mei 2018 mendatang. Akankah sejarah 37 tahun lalu itu terulang kembali? Anda bisa menjadi saksi sejarah.

3. Mahatir Mohamad terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia

Tahun 1981 terpilih sebagai Perdana Menteri setelah Perdana Menteri sebelumnya Hussein Onn lengser. Saat itu, Mahathir Muhammad menjadi Wakil Persana Menteri. Keduanya, pernah bersepakat melengserkan PM Malaysia sebelumnya, Tun Abdul Razak (PM sebelum Hussein Onn). Baru pada tahun 1993, Anwar Ibrahim menjadi Wakil Perdana Menteri.

Tahun 2018, Mahathir Muhammad yang pernah menjabat sebagai perdana menteri terlama di Malaysia, kembali dilantik menjadi Perdana Menteri, bukan melalui Partai Umno, melainkan melalui partai pakatan harapan, koalisinya dengan oposisi Anwar Ibrahim.

Mahathir menjadi PM dengan kesepakatan hanya menjabat dua tahun, selanjutnya jabatan akan diserahkan kepada Anwar Ibrahim.

Tak lama Mahathir menjabat, Anwar Ibrahim yang ditahan di era Najib Tun Razaq karena tudingan kasus sodomi dibebaskan dari segala hukuman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here