Anak Penjaga WC, Peraih UN Terbaik Dianugerahi Pemuda Terhebat

0
123

ORANYENEWS, Jombang – Deputi pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Asrorun Niam Sholeh menemui Fera Febriyanti, siswa kelas XII SMKN Mojoagung Jombang, putra dari penjaga WC umum, di kediamannya di daerah Mancilan Mojoagung Jombang, Minggu (13/5/2018).

Kehadiran Niam untuk tersebut untuk belajar dan memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh sebagai siswa peraih nilai UNBK terbaik se-Jawa Timur.

“Pemuda hebat adalah pemuda yang tumbuh dari keluarga hebat pula. Kita harus banyak belajar dari sosok fera, pemuda hebat yang terus belajar dan berusaha mengejar mimpi. Tak ada yang tak mungkin jika ada tekad dan cita-cita, serta usaha dan doa”, ujar Asrorun Ni’am Sholeh, saat menyerahkan penghargaan Pemuda Hebat, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.

Pemberian penghargaan dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Niam mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga di rumah Fera Febriyanti (17) di Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Fera adalah siswi SMKN Mojoagung Jombang, peraih nilai terbaik se-Jawa Timur dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK. Fera meraih nilai UN dengan akumulasi 380; Bahasia Indonesia 94, Bahasa Inggris 96, Akuntansi 90, dan Matematika 100.

Fera mengaku, tidak ada resep khusus yang diterapkannya sehingga meraih nilai tertinggi. Dia mengaku hanya punya resep ‘klasik’, tekun dan giat belajar.

“Saya hanya rutin belajar setiap hari. Tak terkecuali hari libur, saya tetap belajar,” Ucap Fera Putri dari Iyas si penjaga WC umum.

Dalam kesempatan itu Niam menjelaskan bahwa Fera ini adalah contoh nyata betapa jika ada kemauan di situ pasti ada jalan. “Yang pasti harus ada komitmen untuk berubah menjadi lebih baik. Prestasi itu butuh ketekunan, belajar, dan kerja keras. Kondisi ekonomi bukan halangan untuk maju. Fera telah membuktikannya. Dan dia bisa menjadi yang terbaik” tambah Ni’am.

“Pemuda yang hebat tumbuh dari keluarga yang hebat, dan berada di lingkungan yang hebat. Dalam kondisi apapun, pendidikan harus jadi prioritas” ucap Niam.

 

Hadir pada acara itu Kepala Bidang Promosi dan Penghargaan Kepemudaan Kemenpora, Plt. Kadispora Jombang, Camat Mojoagung dan Kepala Sekolah SMKN Mojoagung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here