Diusir Anak, Lansia Terlantar di PGC

0
161

ORANYENEWS- Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menjemput seorang wanita lanjut usia telantar yang diselamatkan Polisi di kawasan Pusat Grosis Cililitan, Jakarta Timur. Ketika diselamatkan, lansia itu kedapatan sedang kebingungan di kawasan tersebut.

“Posko PGC bersinergi dengan Posko Pasar Rebo, dan Garuda TMII untuk menindaklanjuti laporan dari pihak kepolisian cililitan terdapat lansia yang yang sedang kebingungan ingin pulang kerumahnya,” kata Muhammad Chairil Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur saat dihubungi pada Jumat (11/5).

Chairil juga menceritakan bahwa lansia tersebut ternyata masih mempunyai keluarga. Wanita lansia itu memiliki 5 anak yang berada di Daerah Depok, Jawa Barat. Namun, anaknya itu tidak peduli dan mengusir wanita lansia malang itu hingga melarangnya tinggal di rumah.

“Menurut pengakuan lansia telantar itu ingin pulang ke rumah saudara di daerah Komplek Danamon, Kranggan, Jakarta Timur. Ia pergi menaiki angkutan umum roda tiga tapi ia diturunkan di area Mall PGC. Karena faktor lanjut usia, ia tidak bisa berjalan hingga rumah saudaranya itu,” terang Chairil.

Pihaknya pun segera melakukan asesmen untuk mengetahui informasi lebih dalam alamat tersebut. Namun karena lanjut usia, ia sedikit lupa sehingga petugas belum mendapatkan informasi yang lebig detail.

“Untuk sementara lansia telantar itu dibawa Ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Jika alamat keluarganya sudah jelas, petugas akan mengembalikannya kepada keluarga,” kata Chairil.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here