Mencekam, Detik-Detik Merapi Erupsi Diabadikan Pendaki dari Jarak Dekat

0
427

ORANYENEWS- Cuaca cerah, tidak ada tanda dan peringatan, Jumat pagi 11 Mei 2018, Merapi mendadak erupsi. Sejumlah pendaki yang tengah membuat sarapan pagi terkejut dan berusaha menyelamatkan diri.

Rekaman yang tadinya mengabadikan keasyikan mereka saat membuat sarapan pagi di dekat kawah merapi, mendadak menjadi mencekam.

Video tersebut beredar di Twitter dan diunggah oleh akun @merapi_news beberapa saat lalu.

Dalam video berdurasi 1.11 menit itu seseorang tengah mengabadikan rekannya yang tengah memasak sayuran di dalam panci di atas kompor. Dalam video tampak dua buah tenda, tiga orang di dekat kompor, termasuk yang mengabadikan video, seorang di dalam tenda, dua orang lainnya, seorangnya wanita sedikit jauh dari tenda.

Saat asyik memasak, tiba-tiba salah seorang berteriak “erupsi”, kemudian mereka mengalihkan perhatian ke kawah yang menyemburkan asap tebal. Mereka pun berupaya menyelamatkan diri sembari mengucap istigfar.

Dalam video yang kedua, tampak puluhan pendaki meninggalkan tenda dan peralatan mereka, diminta untuk segera turun dan meninggalkan lokasi kemah mereka.

Belum ada keterangan resmi mengenai kabar selanjutnya dari para pendaki. Ada yang menduga mereka selamat, karena berhasil mengunggah video tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here