5 Fakta Ijab Kabul ‘LDR’ Briptu Nova, No 5 Terungkap ‘Orang Ketiga’

0
412
orang ke tiga3

ORANYENEWS- Ijab kabul ‘LDR’ Briptu Andik Riyanto di Kalimantan Barat, disaksikan calon istri Briptu Nova menyisakan banyak kisah. Sejumlah fakta terkuak, dari hasil seleksi Briptu Nova hingga ‘orang ketiga’ bernama Briptu Dian. Bagaimana faktanya.

Berikut fakta-faktanya:

1. Pernikahan Digelar Secara Single

Pernikahan antara Briptu Andik dan Briptu Nova yang sudah dijadwalkan terpaksa harus dilakukan secara single alias sendirian, pasalnya Briptu Nova harus mengikuti ujian seleksi di Cikeas, Bogor. Sedangkan, sang suami melakukan ijab kabul di Gedung Muhammadiyah, Pontianak, Sabtu 28 April 2018.

2. Perjuangan Briptu Nova Sejak 2015

Menjadi polisi PBB memang sudah lama dicita-citakan Briptu Nova. Bahkan, perjuangannya sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu. Sejak itu, dia harus mengikuti sejumlah tahapan seleksi sehingga terakhir seleksi di Cikeas, Bogor.

“Ibaratnya kalau kata Pak KM (Kepala Biro Misi Internasional, Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Krishna Murti) itu semua orang bisa jadi apapun tapi nggak semua orang bisa jadi Polisi PBB. Karena untuk jadi polisi PBB itu kita harus melalui beberapa tahap dan tahapannya nggak mudah dilalui. Karena yang ngetes bukan orang Indonesia ya, langsung dari utusannya PBB, sudah ada sertifikasinya,” aku Nova.

Nova sedih dan meminta maaf kepada keluarga karena tak bisa menghadiri secara langsung proses akad nikah tersebut. Ia memilih mengutamakan urusan dinas kepolisian, demi menjadi polisi PBB yang membawa nama bangsa Indonesia.

“Ya pasti sedihlah. Pertama seperti ‘oh perjuangan aku nih belum selesai, masa iya harus diakhiri?’ sedih banget. Kalau kata orang itu dilema antara kehidupan pribadi sama dinas. Tapi kan karena kita polisi sudah terdoktrin kesampingkan urusan pribadi, dinas nomor satu,” urai Nova.

3. Lulus Seleksi Polisi PBB

Pengorbanan Briptu Nova akhirnya membuahkan hasil. Dia termasuk salah satu polisi wanita yang lulus sebagai polisi PBB.

Dia pun tak mau menunda kabad bahagia tersebut untuk memberitahukannya kepada sang istri yang kini tengah bermukim di asrama polisi wanita atau Sepolwan, Ciputat, Jakarta Selatan.

Briptu Andik mengusap airmata saat melangsungkan pernikahan sendirian. (foto: ist)

“Alhamdulilah lolos, suami juga langsung saya kasih tahu,” ungkap Nova dengan rona bahagia.

Dia pun bangga dengan suaminya, Briptu Andik yang turut memberikan andil di dalam perjuangannya.

“Akhirnya mimpi kami terwujud. Nggak sia-sia pengorbanan kami,” ucapnya.

4. Lepas Kangen Sebelum Tugas

Usai lulus sebagai polwan untuk PBB, Briptu Nova belum mendapatkan informasi lebih lanjut kapan dirinya bertugas sebagai polisi PBB.

Yang pasti setelah menyelesaikan seleksi dan memastikan dirinya lulus, dia sudah tak sabar untuk pulang ke Pontianak, Kalimantan Barat. Guna melepas kangen dengan suaminya, Briptu Andik dan keluarga.

“Besok saya langsung balik Pontianak, sudah rindu saya,” ujar Nova.

5. Terungkap ‘Orang Ketiga’

Orang ketiga di antara Briptu Andik dan Briptu Nova adalah Briptu Dian Ratna Ningrum. Sesuai namanya, Briptu Dian adalah salah seorang Briptu cantik di kepolisian.

Tapi, orang ketiga yang dimaksud bukan berarti Briptu Dian adalah wanita lain di dalam hubungan Briptu Andik dan Briptu Nova. Melainkan, Briptu Dian menjadi ‘orang ketiga’ yang membuat netizen salah fokus saat melihat Bripth Nova menangis di hadapan laptop melihat Briptu Andik mengucapkan ijab kabul guna menghalalkan dirinya.

Saat itu, tampak rekan-rekan Briptu Nova mengerubungi, memberikan semangat walaupun Briptu Nova beberapa kali mengusap air mata.

Di antara rekan-rekannya, terdapat Briptu Dian yang berdiri di belakang Briptu Nova.

Netizen yang awalnya menyaksikan Bripti Nova menjadi salah fokus.

Di antaranya ada akun @adhitama_veri: fokus ke briptu dian ratna

@deejay_odi: aku salfok sama briptu dian ningrumnya malah.

Briptu Dian mengaku tidak sadar bahwa dirinya menjadi sorotan netizen. Justru mereka fokus menggoda Briptu Nova yang tengah viral di media sosial.

“Nggak ada kepikiran sampai situ (ada yang salah fokus),” ucap Dian.

“Wajah saya juga waktu itu nggak dikondisikan wajah yang imut apa itu kan benar wajah yang bingung,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here