Hasil SNMPTN Diumumkan, Ini Daftar Siswa yang Lulus

0
130

ORANYENEWS- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggu Negeri atau disebut SNMPTN secara resmi telah diumumkan. Para peserta yang sudah mengikuti ujian, silakan untuk mengecek di link di bawah ini. Apakah kamu termasuk yang lulus?

Jadwal Pelaksanaan SNMPTN sudah dilakukan beberapa tahap. Mulai pengisian dan Verifikasi PDSS:13 Januari – 10 Februari 2018, Pendaftaran SNMPTN:21 Februari – 6 Maret 2018.

Nah, saat ini tahapan telah memasuki pengumuman Hasil Seleksi:17 April 2018.

Lalu, proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilaksanakan hari Selasa, 8 Mei 2018 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN 2018)

Kemudian, jadwal pencetakan ulang kartu pendaftaran: 18 April 2018 – 8 Mei 2018.

Menurut regulasi yang ditetapkan pemerintah jalur Penerimaan Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2018 dibagi ke dalam tiga jalur.

1. SNMPTN yaitu seleksi berdasarkan hasil penelusuran prestasi dan portofolio akademik siswa yang bersumber dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

2. SBMPTN yaitu seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dengan metode Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

3. Seleksi Mandiri yaitu seleksi yang diatur dan ditetapkan oleh masing-masing PTN dan dapat memanfaatkan nilai hasil SBMPTN.

Untuk hasilnya, kamu bisa melihatnta langsung di PENGUMUMAN HASIL SNMPTN.

Selain itu, kamu juga bisa mengakses pengumuman tersebut di 12 laman resmi SNMPTN lainnya:

http://snmptn.unsyiah.ac.id/

http://snmptn.unand.ac.id/

http://snmptn.unsri.ac.id/

http://snmptn.ui.ac.id/

http://snmptn.itb.ac.id/

http://snmptn.ipb.ac.id/

http://snmptn.ugm.ac.id/

http://snmptn.undip.ac.id/

http://snmptn.its.ac.id/

http://snmptn.unair.ac.id/

http://snmptn.untan.ac.id/

http://snmptn.unhas.ac.id/

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here