Hadiri Pelantikan PGMI, Airin Janji Perhatikan Madrasah

0
242

ORANYENEWS- Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany berjanji akan memerhatikan Madrasah, sama dengan perhatiannya kepada lembaga pendidikan umum lainnya. pasalnya Madrasah merupakan dasar utama dalam membentuk ahlak generasi akan datang.

Airin Rachmi Diany pun mengajak PGMI Tangerang Selatan untuk bekerja sama dalam membentuk generasi akan datang yang memiliki pribadi yang berakhlak mulia.

Dalam kesempatan itu, Airin berjanji akan berusaha memberikan ruang kepada sekolah Madrasah sama seperti sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan.

Bagi Airin, Madrasah dan Sekolah Umum adalah sama, Madrasah membentuk peserta didik untuk memiliki ilmu, sekolah umum juga sama. “Oleh karena itu, kita akan berikan akses yang sama kepada sekolah madrasah sama dengan sekolah umum yang ada. Karena kita sama-sama membentuk Tangsel yang lebih baik serta memiliki ilmu serta menjadi pribadi yang berakhlak mulia,”kata Airin.

“Dan tentunya kita akan berikan fasilitas yang sama, namun perlu dilengkapi kebutuhan administrasi agar seluruh pengeluaran dari anggaran pemerintah tidak menyalahi aturan,”tambah Airin.

Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Tangerang Selatan dilantik Ketua DPW PGMI Provinsi Banten di Aula Insan Cendikia Serpong Tangerang Selatan pada Ahad, 08 April 2018.

Prosesi pelantikan kepengurusan DPD PGMI di hadir Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala Kemenag Tangsel yang baru H. Abdul Rozak, Ketua Umum DPP PGMI Drs. Syamsudin, Ketua DPW PGMI Banten H. Masyhudi, M.Pd, Dewan Pendidikan Tangsel Drs. Mathodah S, M.Si, Abdul Rasyid Aggota DPRD Tangsel  dan Para Guru Madrasah se Tangerang Selatan.

Acara yang mengusung tema “Madrasah sebagai Solusi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia di Masyarakat” bertujuan untuk memberi pesan bahwa madrasah pilar pendidikan utama membentuk masa depan generasi muda memiliki akhlak mulia.

Ketua DPW PGMI Provinsi Banten memberi pesan agar kepada seluruh pengurus DPD PGMI Tangsel yang baru dilantik kiranya mampu menjalankan tugas organisasi dengan baik sebagai jembatan para guru se Tangerang Selatan.

Dia mengakui bahwa pengurus DPD PGMI baru sangat semangat dibuktikan dengan suksesnya acara ini karena bisa menghadirkan para guru yang cukup banyak serta menghadirkan Walikota Hj. Airin Rachmi Diany,”paparnya.

Ketua DPD PGMI Tangsel Ahmad Ghozali menyatakan akan melaksanakan tugas sesuai komitmen awal yakni mendorong agar para guru Madrasah se Tangerang Selatan lebih kompeten dan berwawasan luas sehingga mampu memberikan pengajaran kepada peserta didik yang mereka ajarkan.

“Kami akan bangun kerjasama dengan seluruh lembaga terkait, khususnya Kemenag Tangsel dan Pemerintah Tangsel. Kita berharap agar bersama-sama membentuk guru yang profesional dan melahirkan peserta didik yang memiliki akhlak mulia,”tambahnya.

Setelah pelantikan ini, PGMI akan adakan rapat pertemuan kepada seluruh pengurus tentang bagaimana langkah yang ingin dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here