Perjalanan 10 Bulan Oranyenews dengan 170 Ribu Pembacanya

Oranyenews.com

ORANYENEWS- Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Dengan segala aktivitas dan rutinitas mengembangkan sebuah media portal baru bernama Oranyenews.com, yang ternyata sudah berlalu selama 10 bulan lamanya.

Seumpama bayi, usia 10 bulan adalah usia dimana bayi tengah mengatur tubuhnya. Mulai mampu duduk sendiri, berlatih merangkak, hingga merambat memegang dinding, kursi, atau meja, agar nanti di usia 1 tahun bisa berjalan perlahan.

Begitulah kiranya Oranyenews.com. Ia lahir sebagai bayi yang mandiri, di tengah banyaknya ratusan ribu media online yang sudah mampu berdiri bahkan berlari dengan kencang, ia baru bisa duduk tegak sendiri. Tapi masih merangkak, merambat, agar di kemudian hari mampu tegak berdiri sendiri, dan berjalan secara mandiri.

Walau masih merangkak, Oranyenews.com mulai mencari tempat di hati para pembaca berita media online, dengan menampilkan konten yang berbeda. Dengan menyajikan 10 channel, dari politik, hukum, ekonomi, lifestyle, cerpen, hingga umrah & haji, serta hukum Islam.

Dari catatan Google Analytics, Oranyenews.com berhasil mendapatkan tempat di hati 170 ribu pembaca media online pada Maret 2018 ini atau biasa disebut dengan UV (unique visitors), dan memiliki halaman terbaca hingga 200 ribu halaman atau dikenal dengan Pageviews.

Dengan menampilkan konten yang bersifat human interest atau kemanusiaan, Oranyenews.com berhasil menggaet 60 persen pembaca muda dari usia 18-44 tahun, 40 persen sisanya pembaca yang usianya di atas 44 tahun. Komposisi pembaca paling banyak adalah perempuan dengan 66,8 persen dan 33,2 persen laki-laki, yang tersebar di 10 kota besar Indonesia, seperti Jakarta (39,2%), Surabaya (15,79%), Medan (12,51%), Makassar (7,55%), disusul Bandung, Semarang, Palembang, Bekasi, Tangerang, dan Bandar Lampung.

Dengan kecepatan akses membuka laman website Oranyenews.com selama 2,9 detik versi GTMetrix membuat pembaca lebih mudah mengakses informasi-informasi terhangat yang disajikan setiap harinya. Ditambah dengan foto dan video yang semakin melengkapi isi konten, membuat pembaca rata-rata berada di website Oranyenews.com hingga 2,25 menit versi Alexa.

Kekuatan sosial media yang dimiliki adalah Fanspage Facebook gabungan yang hampir mencapai 50 ribu  like, Instagram, Youtube, dan Twitter membuat Oranyenews.com dapat menjadi mitra bisnis Anda dalam melakukan sosialisasi, kampanye, iklan produk-produk Anda.  Terlebih, kampanye bisa lebih tepat sasaran, sesuai dengan kategori yang diharapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here