UGM Raih Juara Umum SCIFI NEUTRON 2018

0
176
(foto: Humas UGM)

ORANYENEWS- Universitas Gadjah Mada menjadi juara umum dalam kompetisi SCIFI NEUTRON. Prestasi tersebut menjadi yang ketiga kalinya diraih tim UGM. SCIFI-NEUTRON merupakan kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI). SCIFI NEUTRON terdiri dari berbagai macam perlombaan yang meliputi LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah), PC (Poster Competition), DC (Dietitian Contest), dan N2O (National Nutrition Olympiad). Tahun ini, SCIFI-NEUTRON diselenggarakan pada 10 – 11 Maret 2018 di Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Jakarta.

Beberapa tim delegasi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM mampu mengalahkan sekitar 80 peserta dari berbagai universitas di Indonesia. Setelah melewati tahap penyisihan, 16 mahasiswa FKKMK UGM yang terdiri dari mahasiswa Gizi Kesehatan dan Pendidikan Dokter berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Beberapa tim delegasi tersebut berhasil memborong piala kejuaraan. Pada kategori Dietitian Contest tim UGM yang terdiri dari Diwyacitta Pahdarina, Atikah Nuraini, dan Sinthya Rasela sukses meraih juara ketiga . Sementara itu, pada kategori karya tulis ilmiah, tim Ivana Noor Farida, Beta Delia Kolin D, Fatwa Nugraheni, dan Titi Nurma Sari berhasil menyabet juara dua. Tidak hanya itu, delegasi UGM lainnya yakni Novita Vidianti berhasil menjadi juara pertama pada kategori  National Nutrition Olympiad. Selanjutnya pada kategori poster delegasi UGM berhasil meraih juara dua dengan beranggotakan Sheila Kusuma W, Nia Bachtiar, dan Nadira D’mas Getare S. Masih di kategori poster tim UGM lainnya juga sukses menjadi juara dengan posisi ketiga dengan tim yang beranggoatakan  Zena Sabilatuttaqiyya, Nogati Chairunnisa dan Muhammad Wyndham Haryata P.

Berkat kemenangan yang didulang dari berbagai kategori dalam kompetisi tersebut, UGM dinobatkan menjadi Juara Umum SCIFI-NEUTRON 2018. Para delegasi UGM berhasil mempertahankan predikat juara umum selama tiga tahun berturut-turut.

“Semua kemenangan ini tidak akan kami raih tanpa kerja keras dan konsistensi serta persiapan yang matang,” tutur Ivana, Senin (19/3).

Ia berharap kemenangan ini dapat memotivasi mahasiswa UGM lainnya untuk terus berprestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here