Ketum PPP Ajak Kyai & Santri Perangi Hoax

0
142

ORANYENEWS- Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy mengajak para kyai dan santri untuk memerangi hoax dan pornografi. Menurutnya,  hoax telah merusak dan menyebabkan masyarakat terbelah.

Muhammad Romahurmuziy saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Daruul Rahman pimpinan KH Syukron Ma’mun, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Romy ini menyampaikan bahwa hoax telah merusak persatuan umat Islam.

“Karena itu mari kita sama-sama memerangi berita palsu ini, mari kita sama-sama memerangi berita hoax, jangan sampai kita termakan oleh berita-berita yang tidak jelas,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan asal meneruskan berita atau informasi di media sosial yang belum tentu valid. “Karena itu percayalah pasti berita itu akan sampai kemanapun apabila kita teruskan. Percayalah hanya pada ustaz, percayalah hanya pada para ulama,” ujarnya.

Lain itu, dia juga menyinggung Narkoba yang menjadi salah satu persoalan bangsa ini. “Kalau anak-anak mudanya kerjanya teler (mabok), maka apa yang bisa diharapkan oleh negara yang Islamnya terbesar di dunia?” tuturnya.

“Ingat umat muslim terbesar di dunia ada di Indonesia, maka hitam putihnya Indonesia maka hitam putihnya di Dunia, maju umat islam di Indonesia, maju umat Islam di dunia. Hancur Indonesia, hancur umat Islam di dunia,” tambahnya.

Acara Maulid Nabi di Ponpes Daarul Rahman, selain dihadiri ulama dan habaib juga dihadiri Menpora Imam Nahrowi, Menristek Dikti Muhammad Natsir, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here