Ponpes Daarul Rahman Gelar Maulid, Ribuan Alumni Siap Hadir

0
851
Pimpinan Ponpes Daarul Rahman KH Syukron Makmun dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

ORANYENEWS- Pondok Pesantren Daarul Rahman akan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu 10 Maret 2018, mulai pukul 08.00 WIB. Diperkirakan, ribuan alumni dari dalam dan luar Jabodetabek akan menghadiri acara tersebut.

Tak hanya alumni, Panitia juga mengundang sejumlah pejabat dari menteri, pimpinan partai, dan Gubernur DKI. Di antaranya adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menristek Dikti Mohammad Natsir, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman KH Faiz Syukron Makmun mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pondok Pesantren Daarul Rahman merupakan ajang silaturahmi ribuan alumni yang berada di dalam atau pun luar Jabodetabek.

Ponpes yang didirikan dan dipimpin KH Syukron Makmun ini sudah berdiri sejak tahun 1975 dan telah menghasilkan ribuan alumni. Dari alumni yang telah mendirikan dan memimpin pondok pesantren, hingga alumni yang juga mengabdi di pemerintahan, pengusaha, hingga profesional.

“Nah, ajang ini merupakan momentum mereka untuk bersilaturahmi. Baik sesama teman alumni, maupun kepada Pak Kyai atau guru-guru yang dahulu telah menggembleng ahlak mereka dengan baik,” kata pria yang akrab disapa Gus Faiz ini. “Semoga para alumni dapat memanfaatkan momentum ini sebagai silaturahmi yang baik,” katanya.

Mengenai jalur lalu lintas menuju Pondok Pesantren Daarul Rahman, Panitia Maulid Nabi, Ustadz Hilman mengungkapkan bahwa pihak panitia telah membagi lokasi parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat untuk memudahkan ribuan alumni yang akan menghadiri acara Maulid Nabi.

Berikut pembagian area parkir menuju Ponpes Daarul Rahman:

1. Kendaraan roda 4 parkir di area PP. Daarul Rahman (halaman belakang melalui Jalan Purwa Raya I)
2. Apabila kapasitas lahan di lokasi tersebut sudah penuh maka dialihkan ke halaman Kampus ISTN dan area KIR atau (di Jalan Muhammad Kahfi II)
3. Rombongan yang membawa bus disediakan parkir di area KIR.
4. Kendaraan motor disediakan panitia bekerjasama dengan masyarakat sekitar di area Gang H Syuaib.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here