KASKUS Peduli: Gerakan Sosial Donor Darah Kaskuser se-Indonesia

0
170
Ronny W Sugiadha CMO KASKUS dr Linda Lukitari Waseso Ketua Bidang Unit Transfusi Darah (UTD) PMI pada opening ceremony KASKUS Peduli Donor Darah (foto: Kaskus)

ORANYENEWS- KASKUS bekerjasama dengan teman – teman komunitas regional mengadakan program KASKUS Peduli, sebuah gerakan sosial donor darah yang diikuti oleh Kaskuser di seluruh Indonesia. Didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI), KASKUS Peduli: Donor Darah Kaskuser Serentak se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada Minggu, 25 Februari 2018 yang dihadiri oleh 2.399 Kaskuser dan berhasil mengumpulkan kurang lebih 2.000 kantong darah.

Pelaksanaan program ini sebelumnya telah diresmikan oleh Chief Marketing Officer KASKUS, Ronny W. Sugiadha dan Ketua Bidang Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, dr Linda Lukitari Waseso, pada Jumat, 23 Februari 2018 bertepatan dengan sesi donor darah oleh KASKUS Officer di KASKUS Playground, Jakarta.

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menyatakan “Pelaksanaan kegiatan donor darah serentak ini baru pertama kalinya kami lakukan bersama dengan teman – teman komunitas di regional, biasanya mereka melaksanakan program ini rutin tetapi secara terpisah. Kali ini, kami ingin semangat untuk berbagi ini dilakukan secara bersama dengan harapan tidak hanya untuk membantu pihak yang membutuhkan persediaan darah, tetapi juga bisa mempererat persaudaraan antar sesama Kaskuser. Tidak hanya itu, kami ingin gerakan ini menjadi sebuah edukasi dan aksi positif akan kegunaan donor darah yang disampaikan secara lebih luas oleh KASKUS bersama teman – teman komunitas regional di Indonesia kepada masyarakat, khususnya generasi muda.”

Gerakan sosial donor darah serentak yang dilaksanakan di 45 regional KASKUS di Indonesia ini juga dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara KASKUS dengan Palang Merah Indonesia (PMI). dr Linda Lukitari Waseso selaku Ketua Bidang Unit Transfusi Darah (UTD) PMI menambahkan “Kami sangat mendukung kegiatan donor darah serentak yang dilaksanakan oleh KASKUS karena kami lihat mayoritas dari user KASKUS merupakan anak muda yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi harapan kami kegiatan ini bisa membantu PMI dalam mensosialisasikan bahwa donor darah tidak hanya bermanfaat untuk membantu saudara yang membutuhkan, tetapi juga memiliki dampak positif bagi kesehatan diri sendiri.”

Lebih lanjut Linda menegaskan, “Semoga gerakan donor darah Kaskuser serentak di seluruh Indonesia dapat mendorong generasi muda yang belum tergerak dapat melakukan aksi donor darah secara rutin untuk membantu memenuhi stok kebutuhan darah secara nasional, dimana saat ini PMI dengan 220 Unit Transfusi Darah nya sudah memenuhi 4 juta kantong, dari total 5 juta secara nasional.” Jelas Linda.

KASKUS Peduli: Gerakan Donor Darah Kaskuser Serentak se-Indonesia ini pertama kalinya dilaksanakan oleh KASKUS dan teman – teman komunitas regional dimana mereka mendonorkan darahnya dengan mendatangi Unit Transfusi Darah (UTD) PMI yang telah bekerjasama sebelumnya di Kabupaten atau Kota setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here